KAIMANA | Jacindonews – Dalam rangka memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kaimana ke-19, panita pelaksana HUT mengadakan rangkaian agenda salah satunya adalah Serap Aspirasi bersama 8 Suku Asli Kaimana di Rumah Adat Sirosa pada Selasa (12/04/2022).

Dalam agenda tersebut, para perwakilan dari 8 suku Asli Kaimana menyampaikan masukan serta saran kepada Pmerintah Daerah (Daerah) dan disaksikan langsung oleh pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaimana dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) perihal membangun Kaimana kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kaimana Bapak Freddy Thie menegaskan bahwa Pemda Kaimana dibawah kepemimpinannya bersama Ade Wakil Hasbulla akan berkomitmen menunaikan aspirasi yang disampaikan.

“Tadi saya sudah mendengar berbagai masukan dan saran dari berbagai suku asli Kaimana yang hadir untuk kelancaran pembangunan di Kaimana. Saya pastikan dalam kepemimpinan kami aspirasi dan masukan ini akan kami tunaikan, tegas Bupati Freddy

Lebih lanjut Bupati Freddy juga menyampaikan bahwa komitmen Pemda dalam membangun Kaimana kedepan tetap berlandaskan pada nilai dan norma adat orang asli Kaimana.

“Saya sangat setuju, selaim demi kelancaran pembangunan di Kaimana. Tradisi dan nilai ini ibarat kita beri makan nenek moyang yang sudah kasih kita izin, berkat untuk lahir, hidup hingga besar di tanah ini”, lanjut Bupati Freddy

Senada dengan itu, Wakil Bupati Hasbulla Furuada juga meminta doa dan dukungan agar kedepan dalam menjalankan pemerintahan dapat diberikan kekuatan menghadirkan keadilan dan kesejahteraan.

“Ada lagu yang sering kitorang nyanyikan yang judulnya hidup ini adalah kesempatan, dalam penggalan liriknya berbunyi Tuhan pakailah hidupku selagi aku masih kuat bila saatnya nanti ku tak berdaya lagi hidup ini sudah jadi berkat. Artinya kami mohon doa agar bisa menjadi berkat untuk tanah ini untuk negeri dan untuk leluhur”, sambung Wakil Hasbulla. * (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *