JAKARTA | Jacindonews – Demi terbentuknya kesatuan sesama umat Tuhan secara global untuk itu pada hari Minggu, (15/05/2022) digelar kegiatan acara Doa Lintas Agama Prayer Bikers yang bertempat di depan patung kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Acara kegiatan ini dimulai dari pukul 17.30 – 19.00 WIB.

Kegiatan Doa Lintas Agama Prayer Bikers ini mengambil tema :”Sejuta Cinta Untuk Perdamaian” dan kegiatan terselenggara atas kerjasama dari Pewarna Indonesia, Bikers For Christ Indonesia, Transformation Connecting Indonesia, Jaringan Doa Nasional, STT LETS, Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Majelis Umat Kristen Indonesia, My Home Indonesia, Vox Point Indonesia, PERWAMKI dan Cahaya Sinar Bangsa.

Acara Doa Lintas Agama Prayer Bikers dihadiri oleh para awak media dari Pewarna Indonesia dan para perwakilan setiap organisasi yang terlibat. Acara ini juga terselenggar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan ini Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia yang di wakili oleh sekretaris Jenderal DPP Pewarna Indonesia Ronald Stevly Onibala dalam doanya mengatakan rasa puji syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan ; “Di dalam nama anakmu Tuhan Yesus Kristus,kami memanjatkan doa kami dan kami mengucapkan puji syukur dan terima kasih atas kenikmatan dan keberkahan atas kehidupan yang kita alami di kalah sedih maupun senang”, ujar Ronald saat mengucapkan didalam doanya.

Sekjen Pewarna Indonesia (kedua dari kanan/tengah) sedang berdoa bersama.

“Tetapi disini Kami merasakan sedih ketika melihat kondisi bangsa ini yang setiap hari selalu ada saja yang di ributkan dan di perdebatkan dan hal ini tersebutlah yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa Indonesia,” ucap Sekjen DPP Pewarna Indonesia.

“Semoga dengan adanya doa lintas agama ini, Tuhan bisa menjauhkan dari segala permasalahan yang ada di bangsa ini supaya Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju,penuh perdamaian, aman dan sejahtera.”

“Kita juga berharap semoga para pemimpin bangsa kita dalam menghadapi setiap permasalahan bisa dapat mengambil kebijakan dan keputusan yang terbaik untuk bangsa Indonesia dan semoga kita semua kita melewati masa sulit Pandemi Covid,” tutur Ronald.

Para peserta Doa Bersama Lintas Agama di Patung Kuda Monas, Minggu (15/05/2022).

Disisi lain , Penasehat DPP Pewarna Indonesia Dr. Antonius Natan, M.A., Th.M mengatakan harapannya ; ” Semoga dengan adanya kegiatan doa lintas agama ini,bangsa Indonesia akan selalu di penuhi perdamaian dari Sabang sampai Merauke, karena kita harus menjaga perdamaian itu mulai dari diri kita sendiri”.

Acara Doa Lintas Agama Prayer Bikers di tutup dengan secara bersamaan menyanyikan lagu “Terima Kasih Tuhan”.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *