JAKARTA | Jacindonews – Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), TYT Tun Seri Setia (Dr) Haji Mohd Ali Bin Mohd Rustam, Yang di-Pertua Negeri Melaka membuka secara resmi rapat kerja nasional (Rakernas) DMDI Indonesia Tahun 2022 yang akan berlangsung dari tanggal 5 – 6 Juni 2022. di Hotel Borobudur jakarta, Minggu (5/6/2022).

Hadir pada Rakernas tersebut Wakil Menteri Agama, Wakil Presiden DMDI Komjen Pol (Purn) H Syafruddin, Gubernur Jambi Al Haris, Sekretaris Jenderal DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus.

Gubernur Jambi, DR. H. AL HARIS, S. Sos, MH, dalam wawancara singkatnya dengan awak media terkait Rakernas, mengatakan bahwa ini adalah Rakernas pertama sejak pandemi covid-19 dua tahun terakhir, tentu ini adalah gairah baru bagi teman teman dari masyarakat melayu khususnya. Agar Melayu dan dunia islam menjadi satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan, “tuturnya.

Al Haris menilai ini adalah satu kolaborasi dan kerjasama yang baik, apalagi ini untuk menyatukan masyarakat Melayu dan dunia Islam dalam merencanakan agenda agenda besar kedepannya, ” terangnya.

Karena menurut Al Haris, saat ini banyak provinsi yang belum ada DMDInya, kedepan ini adalah potensi yang besar dan kita berharap kedepannya akan ada satu terobosan yang di buat oleh pengurus pengurus DMDI, “harapnya.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan bahwa agenda yang di bahas dalam Rakernas ini adalah pertama agenda agenda nasional yang tentunya didukung oleh dunia Melayu dan dunia Islam. Yakni tahapan tahapan politik dan rencana yang akan dilakukan DMDI ke depan, terutama untuk menyatukan Ummat, “tuturnya.

Al Haris berharap dengan momen silaturahmi ini bisa menyatukan seluruh warga Melayu terutama umat islam dunia untuk menggapai visi misi kedepannya dibawah marwah Melayunya, “Pungkasnya. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *