JAKARTA | Jacindonews – Deklarasi Persatuan Komite Sekolah & Madrasah Indonesia dihadiri oleh Ratusan Komite Sekolah2 dari Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat. Bertempat di An Nadwah Islamic School Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Jawa Barat. Minggu, 26-6-2022.

Ir. Agung Karang selaku Ketum DPP.PKSMI (Persatuan Komite Sekolah & Madrasah Indonesia) mengatakan Deklarasi ini yang dihadiri oleh Komite2 Sekolah & Madrasah dari Provinsi Banten, Provinsi DKI JAKARTA & Provinsi Jawa Barat baik itu sekolah2 Negeri (Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK) maupun Swasta juga Madrasah. Dimana setelah Deklarasi ini akan mengadakan Pelantikan di Kemendikbud.
Lebih lanjut Agung Karang mengatakan akan mengajak bergabung juga sekolah2 Agama lainnya yaitu dari sekolah2 Kristen Katolik, Protestan, Hindu, Budha dan Kong Hu Chu jadi lengkap sudah bernuansa PANCASILA dengan tujuan memajukan Dunia Pendidikan karena majunya suatu Bangsa dimulai dari PENDIDIKAN,”Ujar Ir. Agung Karang.

DR.Hj. Darilah Dihardjo, S.Psi, M.Pdi, SH, MM selaku Penasehat PKSMI membacakan IKRAR Deklarasi yang diikuti oleh seluruh Pengurus PKSMI Dengan nama Tuhan yang Maha Esa dan lagi maha penyayang kami pengurus Persatuan Komite Sekolah & Madrasah Indonesia (PKSMI) Berikrar

  1. Dengan ikhlas & tulus menjalankan kewajiban pengurus PKSMI sebaik baiknya dan penuh tanggung jawab.
  2. Dengan semangat gotong royong dalam kebersamaan menjaga hubungan baik dengan Pemerintah & seluruh lapisan masyarakat.
  3. Dengan konsisten memegang teguh AD & ART dan peraturan organisasi lainnya yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  4. Dengan semangat Pengorbanan selalu mengutamakan kepentingan organisasi Bangsa dan Negara
  5. Memajukan Pendidikan karena majunya suatu Bangsa dimulai dari Pendidikan.

Selanjutnya H.Sugeng Budiyanto, S.Pd selaku Sekjen DPP PKSMI yang juga sebagai Direktur Tour & Travel Umroh ” GEMA CINTA SHOLAWAT mengatakan organisasi PKSMI ini akan Maju dan berkembang pesat karena didukung oleh Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Dewan Penasehat dan pengurusnya dari berbagai unsur dan Profesi seperti Wartawan, pengusaha Lawyer Pengacara, Purnawirawan TNI/POLRI, guru, Dosen Dokter, Tokoh Masyarakat, perwakilan dari Lembaga yayasan Pendidikan/ universitas dari perwakilan Alumni2 sekolah/Kampus dan Pemerhati Pendidikan,”Ucap Sugeng Budiyanto.

Sebagai akhir acara disampaikan Doa Bersama untuk kemajuan dan kemasyalakatan organisasi PKSMI untuk Nusa & Bangsa Indonesia. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *