JAKARTA | Jacindonews – Koarmada I, KRI Tenggiri-865 Unsur BKO Guspurla Koarmada I dalam Operasi Alur Arnawa-22 melaksanakan Waspam (Pengawasan dan pengamanan) kedatangan Kapal Perang Asing Angkatan Laut Amerika USS Frank Cable S-40. Di perairan Teluk Jakarta sampai ke alur masuk pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kamis, (21/7/2022)

Dalam melaksanakan Waspam (Pengawasan dan pengamanan) kedatangan Kapal Perang Asing Angkatan Laut Amerika USS Frank Cable S-40 serta disambut perwakilan Staff Lantamal III Jakarta dan US Naval Attaché, Captain Stacey A. Prescot.

Kapal tersebut hadir dalam rangka Port Visit dan 6th Submarine Staff Talk Bersama Delegasi CSG-7. USS Frank Cable S-40 merupakan kelas type Submarine Support yang sedang beroperasi wilayah Asia Pasifik.

Kegiatan ini adalah lumrah dilaksanakan oleh angkatan laut di seluruh dunia jika ada kapal negara sahabat yang melintas dan telah memperoleh ‘diplomatic clearance’. Guspurla Koarmada I akan tetap menghadirkan unsur KRI dan pesawat udara intai maritim di wilayah kerjanya untuk menjaga kedaulatan negara dan menjamin keamanan laut termasuk dalam pengamanan unsur kapal asing yang berkunjung ke Indonesia.” Ujar Danguspurla Koarmada I Laksma TNI H. Krisno Utomo, PSC (J)., MA., MMS., CHRMP.

Hal ini juga sejalan dengan instruksi Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah sehingga diharapkan dapat meningkatkan Profesionalisme, Diplomasi dan hubungan persahabatan antara TNI AL dan US. Navy.

(Dispen Koarmada I/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *