Banjar | Jacindonews – Merosotnya perekonomian Indonesia ternyata juga disusul oleh merosotnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan dibawah pimpinan presiden Joko Widodo.

Gugatan agar presiden mengundurkan diri yang dilakukan oleh Jalih Pitoeng bersama TPUA dibawah pimpinan Prof. Dr. H. Eggi Sudjana tersebut rupanya juga merebak hingga ke peloksok-peloksok daerah.

Kekecewaan masyarakat terhadap kepemimpinan Joko Widodo tergambar dari antusias masyarakat kota parahiyangan seperti Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya.

Jalih Pitung bersama aktivis Ciamis dan Tasikmalaya.

Dihadapan para emak-emak militan, tokoh masyarakat dan alim ulama Jalih Pitoeng menyampaikan terimakasih atas segala dukungan dan do’a dari rakyat terhadap perjuangan yang saat ini sedang dilakukannya melalui gugatan di pengadilan negeri Jakarta Pusat.

“Dalam kesempatan yang singkat dan berbahagia ini, saya mengucapkan terimakasih kepada segenap rakyat Indonesia yang telah mendukung dan mendo’akan perjuangan kami bersama TPUA dibawah pimpinan Bang Eggi Sudjana” ungkap Jalih Pitoeng dengan penuh hari, Sabtu (10/07/2021)

Jalih Pitung bersama Emak-emak JABAR dan Tokoh Ulama Banjar.

Usai menghadiri selamatan akad nikah putra Tulus yang merupakan sahabat perjuangannya, Jalih Pitoeng juga memberikan penegasan bahwa gugatan tersebut adalah gugatan rakyat.

“Ini adalah gugatan rakyat yang menuntut keadilan dan ditegakannya hukum di negeri ini” sambung Jalih Pitoeng.

Tulus selaku pemilik hajat dalam acara stukuran atas pernikahan putra nya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran Jalih Pitoeng bersama emak-emak Jawa Barat.

“Alhamdulillah, terimakasih Bang Jalih bisa hadir dari Jakarta. Beliau adalah sahabat perjuangan kami selaku prinsipal penggugat presiden Jokowi dan DPR RI” ungkap Tulus penuh haru.

“Beliau adalah orang yang sangat kritis dan berani dalam memperjuangkan kebenaran. Kita bangga dengan bang Jalih yang menjadi simbol perjuangan rakyat,” sambung Tulus penuh semangat.

Salah satu ulama di kota Banjar yang juga merupakan mantan anggota DPRD Kota Banjar dari Partai Persatuan Pembangunan, menyampaikan dukungan dan do’anya serta harapannya.

“Kami sangat bersyukur dan bangga kepada Bang Jalih Pitoeng yang berjuang demi kepentingan rakyat. Kami merasa sangat terwakili dengan gugatan dan perjuangan yang sedang dilakukan oleh Bang Jalih Pitoeng dan pak Eggi Sudjana” kata KH. Muktar Gozali, SHI saat melepas kepulangan Jalih Pitoeng, Sabtu (10/07/2021).

“Kami sangat seneng bisa bertemu langsung dengan bang Jalih Pitoeng. Karena selama ini kami hanya melihat dimedia sosial dan youtube saja” sambung mantan anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan tersebut.

“Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kemenangan pada Bang Jalih Pitoeng dkk. Karena kemenangan Bang Jalih Pitoeng dkk adalah kemenangan rakyat dan kemenangan kita semua” pungkas KH. Muktar Gozali, SHI.

Selain itu, Jalih Pitoeng juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pendukung di seluruh tanah air terhadap gugatan yang saat ini sudah memasuki masa persidangan yang ke 6 dengan agenda pembacaan materi pokok gugatan di pengadilan negeri Jakarta Pusat yang rencananya akan di gelar pada tanggal 26 Juli mendatang.

“Kepada saudara-saudariku para pencinta keadilan yang mendukung perjuangan kami, baik yang di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Pekan Baru, Jambi, Makasar, Medan, Aceh serta Sumatera Utara kami ucapkan terimakasih serta mohon do’anya demi perjuangan kami, ” tutur Jalih Pitoeng seraya meminta do’a.

“Wabil Khusus bagi saudara-saudari mujahid dan mujahidah yang tergabung dalam Barmusi (Barisan Mujahid Sukabumi Raya) dibawah pimpinan Budi Iskandar, saya ucapkan terimakasih atas segala dukungan dan do’anya dan tetap semangat dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan,” pungkas Jalih Pitoeng. (M/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *