Jakarta | Jancindo News – Setelah sukses menggelar kegiatan Vaksinasi pertama dan Vaksinasi ke dua, kini SCAU ( Satgas Covid 19 Alumni Universitas Tarumanagara (UNTAR) )Bersama lembaga-lembaga peduli Pandemi covid 19 melaksanakan vaksinasi Booster pfizer pada tanggal 4 – 5 Maret 2022 di komplek Ruko Puri Mansion , Jakarta Barat .

Kegiatan vaksinasi ini di mulai dari pukul 08.00 – 14.00 WIB dan vaksin ini diperuntukan untuk WNI yang berusia 18 tahun keatas yang menerima Dosis vaksin pertama dan ke dua dari vaksin primeir Sinovac / Astrazeneca dengan Berjarak sekurang kurangnya 6 bulan dari Dosis 2 vaksin premei  dosis 2.

Vaksinasi booster Pfizer berkerjasama dengan lembaga-lembaga Covid 19 yang terdiri dari Satgas covid-19 Alumni Untar (SCAU),  GBI perwil Jakarta Barat, GBI TCC, killcovid-19, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Solidaritas Vaksin PSI Jakarta, perusahaan swasta glomeda, MMR, dan lain-lain.

Suasana acara Vaksin.

Dalam kegiatan Vaksinasi booster pfizer ini dihadiri oleh ratusan orang alumni Untar, Sekertaris DPD PSI Jakarta Barat Jovin Kurniawan, Ketua Perwil GBI Jakarta barat pdt Fredy Zakaria, Bendahara Perwil GBI jakarta barat Pdp. Dr. Daniel Soepriyanto MTh, Siebid Pendidikan perwil GBI Jakarta Barat Pdt Paulus Supit.

Pdm Ripin Suma SE., MA selaku Founder SCAU dan Ketua UKMJ Perwil GBI Jakbar mengatakan; ” Vaksin Booster ini merupakan sentral vaksin yang ke tiga dan untuk target kita perhari adalah 300 vaksin dan jadi karena kita adakan selama dua hari jadi target kita adalah 600 vaksin tetapi karena antusias masyarakat yang begitu besar jadi target kita tambah 300 vaksin sehingga total vaksinasi menjadi 900 vaksinasi yang kita lakukan”, ujar Ripin.

“Sedangkan dari alumni Untar yang ikut ini kegiatan Vaksinasi ini sangat antusias terbukti ada 200 orang alumni kita yang mendaftar untuk ikut kegiatan vaksinasi Booster ini,” ungkap Ripin.

Para Alumni Untar yang tergabung dalam SCAU.

“Harapan kami dari SCAU adalah bisa membantu pemerintah supaya Pandemi Covid 19 ini cepat selesai sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan normal kembali dan ekonomi bisa pulih kembali,” tutur Ripin.

Pdt.Fredy Zakaria selaku ketua Perwil GBI Jakbar mengatakan;”Pertama saya ingin mengucapkan syukur bahwa hari ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah untuk mengadakan vaksin booster khususnya untuk di wilayah Jakarta Barat”, ujar Fredy

“Kami sudah mengadakan selama dua hari dari tanggal 4 – 5 Maret 2022 dan Kita benar-benar syukur karena telah melaksanakan dengan baik vaksinasi booster ini dan kegiatan ini sudah memberkati juga menjadi terang untuk wilayah Jakarta Barat,” ucap Fredy.

Pdt. Paulus Supit mengatakan, “Saya berharap pandemi ini berakhir tahun ini dan kita bisa kembali beribadah secara tatap muka dan juga online, sehingga bisa berjalan normal seperti dahulu lagi, ” harapnya.

Disisi lain, Jovin Kurniawan selaku sekertaris DPD PSI Jakarta Barat mengatakan ;” Kita disini mau merangkul semua pihak-pihak untuk melakukan vaksinasi karena di Jakarta kita mempunyai banyak posko vaksinasi dan ini merupakan posko vaksinasi yang ke 30 kali untuk PSI berkerjasama untuk mendirikan vaksinasi”, ujar Jovin.

“Intinya semakin cepat vaksinasi booster di laksanakan, kita berharap ada perbaikan dari Pandemi ini dimana kita menuju arah baik karena kita inginkan semua kegiatan bisa kita lakukan secara normal lagi,” tutur Jovin (RK).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *