Palembang | Jacindonews – Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M. Tr. Hanla Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Binpotmar Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (14/4/2022).

Dalam Kunjungan kerjanya, Danlanal Palembang didampingi Dandenpom Lanal Palembang Mayor Laut (PM) Reza Ali Aksha, Pasintel Lanal Palembang Mayor Laut (S) Ramadhan Adi Syaputra, S.T., Danunit Intel Lanal Palembang Kapten Laut (E) Budi Suharyanto.

Turut pula mendampingi Danlanal, Kasiops Basarnas Provinsi Sumsel Agus Mujiono, Anggota Basarnas Provinsi Sumsel Rico Lumban, dan Anggota Basarnas Provinsi Sumsel Rangga Nova.

Kedatangan Danlanal Palembang beserta rombongan disambut oleh Kakorwil Binpotmar Sungsang Peltu Mar Adi Kapita dan Anggota Binpotmar Sungsang Serma Bah Suherman, Anggota Pos Polairud Sungsang Bripka Asep Dudi, Anggota Pos Polairud Sungsang Bharaka Reza Satriansa, dan Kepala Desa Sungsang IV Romi.

Pelaksanaan kunjungan kerja Danlanal Palembang ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi Binpotmar Sungsang di lapangan secara langsung, yang merupakan mata dan telinga komandan dalam mengawasi keluar dan masuk aktivitas kapal di Perairan Sungai Musi, serta bersilaturahmi dengan aparat desa di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Palembang juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan Nahkoda dan ABK kapal Yatch Sun Trek, dimana Kapal Yatch Sun Trek tersebut sedang berlindung dari cuaca buruk ketika dalam pelayarannya menuju Australia dan untuk sementara bersandar di Binpotmar Sungsang.

Kunjungan kerja ini juga merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara dan Pemerintah Daerah menuju sinergitas dalam kebersamaan.

(Pen Lanal Palembang/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *