Batam | Jacindonews – Pangkalan TNI AL Batam (Lanal Batam) bersama Tim Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial) menyelenggarakan Flying Psychologist bagi Prajurit Lanal Batam, bertempat di ruang rekreasi Mako Lanal Batam, dengan mengambil tema ‘’Penyiapan Mental Psikologi Prajurit Guna Menghadapi Perubahan’’, Selasa (26/04/2022).

Flying Psychologist merupakan suatu kegiatan terpadu yang terdiri dari ceramah pembinaan karier dan pendidikan TNI AL, tanya jawab psikologi, wawancara dan pelayanan konsultasi pribadi, tes psikologi minat dan bakat bagi personel yang akan mengikuti pendidikan TNI AL.

Dalam Sambutannya, Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr. Opsla, mengatakan bahwa Kegiatan flying psychologist yang akan kita laksanakan, merupakan suatu kegiatan yang positif, untuk itu saya harapkan kepada seluruh personel lanal batam untuk mengikuti kegiatan tersebut secara bersungguh-sungguh dan bagi personel yang mempunyai permasalahan baik masalah pendidikan dinas, rumah tangga atau masalah kelangsungan pendidikan keluarga dapat diutarakan pada kesempatan ini. Jangan sia-siakan kesempatan yang sangat berharga ini, sampaikan permasalahan apapun kepada tim psikologi, sehingga tim psikologi dapat mengetahui dan mencari solusi serta pemecahan masalah personel tersebut, sehingga diharapkan seluruh personel lanal batam dapat lebih meningkatkan kinerja dan kehidupan keluarga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Tes Psikologi dilaksanakan bagi personel Lanal Batam sebagai pendampingan untuk mengetahui perkembangan psikologi bagi prajurit yang bertugas di perbatasan, terutama bagi yang memiliki izin kepemilikan senpi, dan yang hendak mengikuti pendidikan pembentukan”, tutur Mayor Laut (KH) Joko Parjianto, S.Psi., M.Psi., sebagai ketua tim Psikologi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Batam, Letkol Laut (P) Fery Anton S., M.Tr. Opsla, Pasintel Lanal Batam Kapten Laut (T) Mugiyono, Pasops Lanal Batam Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan, Dandenpom Lanal Batam Mayor Laut (PM) Jusak N. A Pardede, Ka. Akun Lanal Batam Mayor Laut (S) Agung, Paspotmar Lanal Batam, Mayor Mar Cisworo, dan Personel Lanal Batam, serta dari Tim Flying Psychotest antara lain Mayor Laut (KH) Joko Parjianto, S.Psi., M.Psi., Kapten Laut (KH) Sutrisno, Letda Laut (KH) Rahma Trias Kusuma W.

(Pen Lanal Batam/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *