JAKARTA | Jacindonews – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) digelar selama tiga hari 15 -17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Dihadiri oleh semua DPD [dewan pimpinan daerah] se-Indonesia, DPW [dewan pimpinan wilayah] se-Indonesia. Pesertanya sekitar 7.000-an, dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Adapun Rakernas Partai Nasdem mengusung tema “Meneguhkan Politik Kebangsaan”.

Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Paser Kalimantan Timur, Muhamad Jarnawi, S.H, mengatakan bahwa kami dari DPD (dewan pimpinan daerah) kabupaten Paser menyambut baik rakernas kali ini yang di buka langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh, “tuturnya yang juga adalah Aji Muhammad Jarnawi Jabatan Sultan Paser bergelar Sri Paduka Mulya Sultan Muhammad Alamsyah 3 tersebut kepada awak media, Kamis malam (16/06/2022).

“Menurut Aji Muhamad Jarnawi, Satu-satunya di Partai Nasdem yang mempunyai jabatan Sultan Paser bergelar Sri Paduka Mulya Sultan Muhammad Alamsyah 3 ini, ada beberapa poin bahasan yang dihasilkan terkait pemilu 2024 nanti, dimana kedepannya akan menarik karena akan ada pemilihan legislatif dan juga pilpres.

“Hal yang menarik menurut Sultan (panggilan akrabnya) adalah pembahasan tentang nama calon presiden. Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem mengusulkan nama calon presiden dalam Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 Juni 2022. Mayoritas mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain dua nama tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa paling banyak disebut.

Selain empat nama tersebut, nama capres usulan daerah yang banyak disebut yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sementara dari kader internal NasDem yang banyak disebut di antaranya Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, Wakil Ketua MPR Lestari Moeridjat, hingga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Dalam Rakernas NasDem kali ini, setiap DPW boleh mengajukan tiga hingga lima nama usulan capres dari hasil penjaringan masing-masing daerah. Panitia pengarah selanjutnya akan mengerucutkan menjadi tiga nama capres untuk diserahkan kepada ketua umum. Dan hal ini baru besok diumumkan pada saat penutupan tanggal 17 Juni besok, “pungkasnya.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *