JAKARTA | Jacindonews – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) digelar selama tiga hari 15 -17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.
dihadiri oleh semua DPD [dewan pimpinan daerah] se-Indonesia, DPW [dewan pimpinan wilayah] se-Indonesia. Pesertanya sekitar 7.000-an, dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Adapun Rakernas Partai Nasdem mengusung tema “Meneguhkan Politik Kebangsaan”.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dogiyai Provinsi Papua, Manase Tebai mengungkapkan apresiasi dan rasa syukurnya bisa hadir di acara rakernas partai nasdem kali ini.

” Kami dari Papua, datang dan hadir di acara ini pasti tidak akan sia-sia sebab ada yang akan kami bawa yaitu banyak komitmen komitmen yang dilakukan oleh Ketua DPW termasuk salah satunya adalah nama calon calon presiden, oleh karena itu apapun nanti yang akan disampaikan oleh Ketua Umum kami, pasti akan kami sampaikan ke kader kader kami di bawah sebagai basis basis Nasdem, “ungkap Manase kepada wartawan, di JCC, Kamis malam (16/06/2022)

Ditanya mengenai langkah dan strategi Nasdem di daerahnya, Manase mengatakan bahwa di papua beda dengan daerah lainnya, sebab ada dua sistem pemilihan yaitu menggunakan sistem noken dan sistem demokrasi yaitu mencoblos. Dan didaerahnya sendiri memakai sistem Noken, “tutur nya.

Lebih lanjut Manase mengatakan apapun nantinya yang menjadi keputusan dari rapat komisi, khususnya komisi C, maka itu akan menjadi pedoman dan patokan untuk daerah nya. Disesuaikan dengan sistem yang ada di papua, baik itu sistem mencoblos ataupun sistem Noken nantinya.

Manase mengatakan bahwa utusan dari daerahnya harusnya ada 7 peserta, namun karena ada beberapa kendala sehingga yang bisa hadir di acara ini cuma 2 orang termasuk dirinya. Dan untuk peraihan kursi di kabupatenya cuma ada satu kursi, sedangkan kalau di provinsi mencapai 10 kursi. Oleh karena itu ia menargetkan di pemilu 2024 nanti akan meraih 3 kursi karena ada 3 Dapil dimana masing-masing Dapil maksimal harus satu kursi, “harapnya.

Oleh karena itu Manase berencana di pemilu 2024 nanti dirinya akan maju bertarung sebagai anggota dewan nanti.

Manase berharap setelah pulang ke papua nanti dirinya akan melakukan tugasnya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh DPP, sehingga target di tahun 2024 nanti akan pas meraih kemenangan, “pungkasnya. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *