JAKARTA | JacindoNews – Deep and Extreme 2022 kembali digelar setelah dua tahun absen karena pandemi. Lokasinya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Penyelam Indonesia rasanya sudah sangat lama menantikan gelaran Deep and Extreme. Sebagai Asia’s Biggest Outdoor Adventure Diving and Marine Tourism Show, Deep and Extreme punya tempat tersendiri di hati penyelam.

Pameran ini juga menjadi bagian dalam pemulihan ekosistem wisata selam yang dua tahun sebelumnya sempat terhenti karena terdampak COVID-19

Acara ini berlangsung dari tanggal 1-4 September 2022 di Hall A JCC Senayan. Dengan total 100 exhibitor.

La Ode Kaimuddin, SE Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Laut Sulteng mengatakan
kegiatan pameran ini menjadi motivasi dan mendorong kita untuk lebih mempromosikan objek objek wisata dan spot diving yang ada di provinsi Sulawesi tengah khususnya kabupaten Banggai, ‘ungkapnya.

Lebih lanjut. Sambung La Ode. Kita punya spot spot diving di laut yang banyak tersebar di tiga kabupaten yang ada di sulteng. Dan kami sebagai perwakilan dari Kabupaten Banggai hadir di pameran ini untuk memperkenalkan potensi potensi yang sangat luar biasa yang ada di daerah kami, “ujarnya.

Disamping itu menurut la ode salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah yaitu Kabupaten Togean, banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Juga di kabupaten Donggala, karena potensi-potensi wisata khususnya potensi diving sangat luar biasa dibandingkan dengan wilayah lainnya.

Ketika di tanya terkait langkah langka h yang di lakukan oleh Dinas Pariwisata di provinsi sulawesi tengah, La ode mengatakan, ‘ Kita dari dari Dinas Pariwisata kabupaten dalam hal ini melakukan pengembangan objek objek wisata diving di kabupaten Banggai Laut. Dimana sekarang kita akan membuat suatu program kegiatan dalam hal pengembangan pengembangan wisata diving.

Adapun. menurut La ode objek wisata laut di Sulawesi tengah sangat menjanjikan dengan wisata bawah laut yang sangat sangat indah dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya.

La ode berharap dengan adanya pameran ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi dengan datangnya para turis dan wisatawan mancanegara maupun domestik, untuk hadir dan melihat potensi potensi yang ada.

“Kami mengajak kepada semua orang untuk bisa datang berkunjung ke Sulawesi Tengah untuk menikmati alam laut dan wisata diving yang indah, “pungkasnya. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *