JAKARTA | JacindoNews – Dalam suasana bulan sukacita Natal di Desember 2023, perayaan Natal diadakan di berbagai tempat sebelum san sesudah Natal tanggal 25 Desember 2023.

Salah satu perayaan Natal diadakan oleh salah seorang advokat senior, Jhon Panggabean, S.H., M.H., melalui kantor Advokat Jhon Panggabean and Associates.

Acara diadakan pada hari Jumat (22/12/2023), pukul 18.30 WIB, bertempat di Jhon’s Pardede International Hotel, Jalan Raden Saleh 1, Jakarta Pusat.

Tema yang diusung dalam acara Perayaan Natal diambil dari ayat Alkitab Yohanes 1:11-12, “Yesus Datang Memulihkan Segalanya”.

Acara dimulai dengan menaikkan Pujian dan Penyembahan. Juga pembaca liturgi Pesan Natal oleh para wartawan bergabung dalam Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia atau PERWAMKI dan dari Perkumpulan Wartawan Nasrani Indonesia atau PEWARNA Indonesia.

Kesaksian Pujian dikumandangkan oleh Clara Panggabean. Kemudian dilanjutkan kesaksian lagu mengenai Natal oleh Tulus, dengan diiringi alat musik flute (Suling).

Liturgi Natal oleh Wartawan Perwamki.

Sebagai yang menyampaikan Firman Tuhan dari Pdt. Samuel Panggabean, S.Th., M.Th.”Mungkin banyak yang mengatakan masa depan mungkin sulit, namun melalui kasih karunia Tuhan, kita bisa melewati. Mari kita renungkan kebaikan dan penyertaan Tuhan dalam hidup kita. Dalam kitab Yohanes 1:11, Tuhan datang untuk menyelamatkan umat manusia dan respon kita menerima dengan sukacita. Kedatangan Tuhan untuk menebus dosa kita semuanya, ” ujarnya dalam penyampaian Firman Tuhan.

“Pesan Tuhan, jangan tinggalkan Tuhan, karena Tuhan tetap pelihara kita. Perlu ada sikap responsif sukacita yang dimiliki manusia dengan kedatangan Tuhan di dunia. Respon akan kedatangan Tuhan:
1. Menerima dan membangun hubungan dengan Tuhan.
2. Mengerti segala Perintah Nya.
3. Mau di proses akan Kebenaran Nya.

Jhon SE Panggabean bersama Perwamki.

“Tuhan ingin umatNya selalu memliki kesiapan menyambut kedatangan Tuhan ke dunia, karena Tuhan sangat mengasihi umat manusia ciptaan Nya, ” ujar pesan terakhir dalam Firman Tuhan oleh Pdt. Samuel Panggabean, S.Th., M.Th.

Prosesi Penyalaan Lilin diiringi lagu “O Holy Night” dinyanyikan oleh Clara Panggabean. Sebagai pembacaan pesan Natal disaat prosesi penyalaan lilin Natal oleh Jhon SE Panggabean, S.H., M.H.

Doa berkat dan penutup oleh Pdt. Tema Adiputra. Dalam kata sambutan dari panitia, Grace Panggabean mengatakan sangat berterima kasih atas penyelenggaraan Natal ini.

Dalam kata sambutan nya, ketua PERWAMKI Stevano Margianto.”Saat ini Natal yang mempersatukan para wartawan media Kristen. Natal adalah bagaimana kita menjaga hati kita masing-masing dalam kehidupan kita. Kita bisa belajar untuk membuang sampah dalam hati dan pikiran negatif dalam hidup. Amsal 4:23 mengatakan bahwa kita terus menjaga hati kita, ” ujarnya.

Kata sambutan dari Jhon SE Panggabean, S.H., M.H., mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh tamu yang hadir dalam perayaan Natal yang diadakan oleh kantor Advokat nya. “Ditengah kesibukan saya, kemudian saya merenungkan kebaikan Tuhan. Saya mau belajar komitmen untuk terus bersama-sama bisa merayakan Natal bersama,” pungkas Jhon SE Panggabean.

Kata sambutan dari Jhon SE Panggabean, SH., MH.

Kemudian sedikit menceritakan masa lalu kesaksian bagaimana kebaikan Tuhan memulihkan kesehatan dirinya sempat sakit beberapa waktu yang lalu. “Tuhan memberikan kesembuhan dan pemulihan bagi tubuh saya. Dengan keyakinan saya, akhirnya saya sembuh hingga saat ini,” katanya menceritakan kesaksian nya. Kemudian acara ditutup oleh Jhon SE Panggabean, S.H., M.H. dengan doa makan.

Acara diakhiri dengan Ramah Tamah dan Makan Malam bersama. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *