JAKARTA | Jacindonews – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, umat Muslim diingatkan selain berpuasa, juga bisa beramal dan berbagi rejeki kepada sesama yang sedang membutuhkan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Yayasan Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM). Yayasan FORKAM menaungi puluhan bahkan ratusan media di dalamnya, selain eksis dalam dunia jurnalistik, juga sebagai sosial kontrol masyarakat dan juga yayasan yang selalu melakukan aksi sosial dengan beramal kepada beberapa lingkungan masyarakat yang membutuhkan.

Anggota Yayasan FORKAM.

Seperti halnya konsentrasinya pada berbagai kegiatan lainnya seperti keagamaan dan pembelaan terhadap rakyat kecil, hal tersebut terus menerus dilakukan dari awal berdirinya Yayasan FORKAM, yang dikomandoi oleh H. Harry Amirudin.

Bertepatan dengan hari Jumat (05/04/2024), menjelang waktu berbuka puasa, kembali Yayasan FORKAM menjalin silaturahmi dengan berbagi santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Dhuafa untuk kesekian kalinya, yang dilakukan di Masjid Gedung Joeang, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini hanyalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Yayasan FORKAM, berbagi dengan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, tentunya anggaran yang dikeluarkan bukan hanya dari Kas Yayasan FORKAM, namun juga dibantu dari berbagai fihak, yaitu: BPJS Ketenagakerjaan Menara Jamsostek, Ibu Nur Tanjung, Bapak Heru Sunawan, Bapak Budi Sahputra, Bapak Petrus Tukimin, Ibu Hj. Kusyati, Bapak Baston Sibarani (Pengawas Yayasan FORKAM), K.H. Junaedi Al-Baghdadi, Bapak Tony/Ong Yenni, terima kasih banyak atas bantuannya,” ungkap Ketua. Yayasan FORKAM, Harry Amirudin.

Harry menambah, “Kita harus tampil di situ, membantu masyarakat yang mungkin sedang mengalami kesulitan, ketika ada musibah, kebakaran, atau keadaan sulit lainnya, kita harus ada di sana untuk membantu, dengan dasar niat yang tulus,” tambahnya.

Acara “Berbagi untuk Yatim, Lansia, dan Wartawan FORKAM” menjadi momen yang penting dalam meningkatkan kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, terutama di bulan suci Ramadhan. (Ril/J).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *