JAKARTA | Jancindo News – Wastra Indonesia adalah kain tradisional yang sarat akan makna budaya nusantara. Masing-masingnya memiliki ciri khas yang dapat dibedakan dari simbol, warna, ukuran hingga material yang digunakan.

Dalam rangka mendukung perkembangan wastra Indonesia dalam dunia industri fashion Indonesia untuk itu Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Kementerian BUMN , Bank Indonesia menggelar acara fashion Kelana Wastra Fashion Fest dari tanggal 25 – 28 April 2024.

Desain dari Ageman
Desain dari Ageman

Acara ini dimeriahkan oleh desainer-desainer kebanggan Indonesia dan lebih dari 50 local brand serta UMKM Binaan BUMN dan diidukung oleh Pupuk Indonesia, BNI 46, TELKOMSEL, SUCOFINDO, TASPEN, Sarinah.

Kelana Wastra Fashion Fest Untuk Indonesi 2024 ( KAWFEST 2024 ) dimeriahkan dengan “Wastra Trunk Show” ,  Wastra market, Scholl fashion design competition, Bincang wastra .

Desain dari Ina Priyono

Acara KAWFEST 2024 ini untuk memperkenalkan wastra Indonesia ke pasar domestik maupun luar negeri.

Iman Hartono sekaku Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Imam Hartono mengatakan ; “BI turut mengembangkan potensi desainer muda dengan menyiapkan dan membantu para desainer untuk memamerkan karya di perhelatan internasional dalam rangkaian Indonesia Internasional Modest Fashion Festival 2024 (IN2MF) yang akan berlangsung di Kuala Lumpur pada 4 Mei mendatang”, ujar Iman yang ditemui awak media dalam acara Kelana Wastra Festival 2024, Sabtu(27/04)

Desain dari Sheenaz by Anggie Rachmat

“BI juga berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, salah satunya memberikan pelatihan fesyen tujuannya memberikan ruang desainer muda untuk ikut kompetisi baik nasional maupun internasional, dan itu selalu kita dukung,” ungkap Imam.

BI juga akan terus mendampingi para desainer jika dalam kompetisi internasional mereka mendapatkan peminat dan pembeli.

Acara Fashion Truck Show di hari ke tiga ini (27/04/2024) tetap menampilkan kearifan lokal dari batik. Beberapa hasil karya yang ditampilkan antara lain Ageman, Ina Priyono, Falasifa Indonesia, Godho Batik,  Elly Virgo,  Griya Abiyyu by Reny Andry , Sheenaz by Anggie Rachmat, Pagi Motley. (RK)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *