JAKARTA | JacindoNews– Pameran yang menampilkan produsen dan UMKM sektor makanan minuman (ma-min) di gelar pada bulan Oktober 2024. Yummy Expo 2024, diselenggarakan dari tanggal 17 hingga 19 Oktober 2024 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Opening Yummy Expo 2024 diselenggarakan hari Kamis, (19/10/2024), pukul 09.30 WIB. Beberapa produk ma-min ditampilkan untuk menarik buyer yang ingin terjun dalam sektor makanan dan minuman.

Penyelenggara acara, IDN Media, merupakan platform yang peduli memajukan industri makanan dan minuman melalui media massa.

Dalam pembukaan acara, William Utomo (Chier Operating Officer IDN) dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kunjungan di Yummy Expo 2024. “Awalnya dimulai 8 tahun lalu dengan IDN Times Yummy. Diadakan untuk memberikan informasi resep sehat dan memasak yang sehat bagi masyarakat Indonesia. Juga membantu sirkuler ekonomi melalui media social dan online. Yummy Expo format sekarang mengumpulkan para platform (seller) agar di pertemukan dengan buyer (suplier). Dengan tema “Masak Itu Gampang”. Terimakasih semua platform yang mengikuti Yummy Expo 2024,” pungkasnya.

Ketua Komite Pembinaan dan Pengembangan UMKM, Irwan S Widjaja,”Anggota kami lebih kurang 400 anggota. Kami bisa melaporkan perkembangan dunia kuliner . GAPMMI selalu ada menyediakan bahan baku makanan. Dalam Yummy Expo 2024, menampilkan produk-produk dari binaan GAPMMI dan juga kuliner. GAPMMI juga mendukung sektor industri makanan yang menjadi prioritas pemerintah. Juga merupakan satu-satunya sektor makan minum yang berkembang bahkan saat melewati pandemi. Adanya Yummy Expo 2024, bisa menumbuhkan sektor industri makanan dan minuman. Dalam sisi penanaman modal asing di sektor makan minum juga bertumbuh. Diharapkan ada calon-calon buyer yang bisa dibawa dan membeli produk di pameran Yummy Expo 2024. Semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut. GAPMMI ditunjuk oleh Menparekraf tahun 2022 untuk mengembangkan rempah-rempah Indonesia ke dunia dan juga makanan Indonesia. Kita juga satu-satunya asosiasi yang menghadirkan ahli masak (chef) yang menghidangkan makanan Indonesia di berbagai acara nasional dan internasional. Selamat dan sukses Yummy Expo 2024,” pungkas Irwan.

(Jn).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *