JAKARTA | JacindoNews – Pada hari Senin, (10/01/2022) diadakan giat Vaksinasi Bagi Anak 6 – 11 Tahun, Dewasa dan Lansia yang diadakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 10 – 14 Januari 2022 di RPTRA Manunggal, Meruya, Jakarta Barat.

Kegiatan Vaksinasi di RPTRA Manunggal,Meruya Jakarta Barat.

Dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai target Herd Immunity dalam penanganan pandemi covid 19, Lions Club Distrik 307 A 1 Jakarta, Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia –ABUPI bekerjasama dengan PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk kembali menyelenggarakan Vaksinasi di RPTRA Meruya Selatan.


Pelaksanaan Vaksinasi Anak Bersama ini melibatkan 22 club Lions Club yang berada di Distrik 307 A1 Jakarta.

“Kegiatan vaksinasi anak bersama ini selain salah satu bentuk fokus pelayanan Lions Club dibidang kesehatan, juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap target program pemerintah dalam mencapai herd immunity masyarakat Indonesia,” demikian disampaikan oleh Drg. Yennifri, MM, Ketua pelaksanaan acara tersebut.

Bersama anak-anak yang sudah menerima Vaksinasi.


“Panitia Vaksinasi Anak Bersama. Sebanyak 5.000 vaksin disediakan pada kegiatan vaksinasi ini yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 10 sampai 14 Januari 2022 di RPTRA Manunggal Meruya Selatan, Kembangan Jakarta Barat,”ungkapnya.

Pengurus Lions Club.


Lions Club adalah Klub sosial / Pengabdian yang terbesar di seluruh dunia. Adapun club yang ikut berpartisipasi pada kegiatan Vaksinasi Anak Bersama :

LCJC Flamboyan

LCJP The Leaders

LCJ Jayakarta

LCJ Cendana

LCJC Puri Cengkareng

LCJ Medika Media

LCJ C Batavia

LCJ Cosmopolitan

LCJ Kharisma

LCJ PIK Northstar

LCJP Monas Millenium

LCJPC Daneswara

LCJ Kencana Kirana

LCJ Jaya Raya

LCJ Anjelier

LCJC Lotus

LCJ Green Garden

LCJ Kartini

LCJ Paramitra

LCJ Cosmostellar

LCJP PS3I

LCJP Magnolia

Anak-anak yang sudah menerima Vaksinasi.


Presiden LCJ Jayakarta Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM menambahkan, “Di indonesia Lions Club berkembang pesat beranggotakan orang orang yang mempunyai jiwa sosial dan pengabdian yang tinggi, cinta lingkungan, cinta sesama mahluk ciptaan Tuhan YME tanpa memandang latar belakang suku ras ataupun agama. Prinsip kami adalah gotong royong banyak memberi dan berbagi baik bantuan moril, materil kepada sesama umat manusia, ” ujarnya.

Presiden LCJ Jayakarta Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM.


Ketua Komite Lingkungan Lions Club Liana Trisnawati bahwa Lions Club bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI juga dengan Kementerian Kesehatan mengadakan vaksin massal di RPTRA Jalan Manunggal 1 di daerah Meruya Selatan Jakarta Barat. Kegiatan ini menurutnya sangat baik dan bermanfaat karena pandemi belum usai sehingga perlu sekali kita semua di vaksin untuk mencegah bertambahnya wabah covid 19 ini.

Sementara itu Bapak Yani Wahyu Purwoko, Walikota Jakarta Barat kepada media mengatakan rasa syukur bahwa ini salah satu gerakan bersama masyarakat oleh berbagai pihak melakukan kegiatan CSR berbagi peduli di masa pandemi seperti Lions Club yang luar biasa. Kegiatan Lions Club bukan cuma pada hari ini aja, ada kegiatan-kegiatan berkelanjutan, seperti pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan sering dilakukan.


“Kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar Meruya atau wilayah lainnya dapat mendaftarkan diri serta anak-anak yang berusia 6-11 tahun untuk dilakukan vaksinasi dengan membawa identitas KTP, karena akan dicatat NIK nya” ujar Lurah Kembangan menambahkan.


Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama dari 22 Club Lions Club Distrik 307 A1 dan Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia – ABUPI dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Kelurahan Meruya Selatan, Puskesmas Kembangan, dan CSR dari PT. Chandra Asri Petrochemical, Chandra Asri Peduli, PPI DKI Jaya, WIMA INA, BNI Sekuritas dan Mountrash.

Liana Trisnawati, Sekjen ABUPI yang juga Ketua Komite Lingkungan Lions Club Distrik 307 A1 Jakarta.

“Kami berharap dengan pelaksanaan kembali kegiatan vaksinasi ini, target pemerintah dalam mencapai Herd Immunity bagi masyarakat tercapai dan kasus yang terpapar Covid 19 semakin menurun, sehingga proses akselarasi pemulihan ekonomi dapat terbantu. Pada penyelenggaraan kegiatan selama 5 (lima) hari ini selain dilakukan vaksinasi kepada anak, dewasa dan lansia, dilakukan juga pemeriksaan gula darah serta kegiatan edukasi Pengelolaan Sampah,” papar Liana Trisnawati, Sekjen ABUPI yang juga Ketua Komite Lingkungan Lions Club Distrik 307 A1 Jakarta. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *