JAKARTA, jacindonews – Acara peletakkan batu pertama pembangunan Musholla At Taqwa SDN Susukan 04 pagi dan Tasyakuran Milad Ke 4 Gedung SDN Susukan 04 Pagi setelah renovasi.
Bertempat di SDN 04/05 Pagi Jl. Haji Baping, Ciracas Jakarta Timur Jumat 4/2/22.

Acara Dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh murid SDN Susukan 04 dan Marawis Salawat Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara peletakkan batu pertama Musholla At Taqwa antara lain Camat Ciracas Mamad, Lurah Susukan Andri Priwitama Maila, S.IP, Kepala Sekolah SDN Susukan 04 Muhammad Idris S.Pd, Ketua MIO DKI Jakarta Ir. Agung Karang, Sekretaris 4 Mio DKI Jakarta Icha Rika Rachmawati SE, Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Ketua FKKS Kecamatan Ciracas Lies Nur Fajar, S.Pd.I, Ketua Pembangunan Syayudi, S.Pd.I, Pengurus Mio DKI Jakarta Purnawati Yudha Kartika, Bapak RT 10/06 Susukan, serta Bapak/Ibu Pengawas Pendidikan, Ibu Kasatlakdisdikcam Ciracas, Pendais Kecamatan Ciracas, Bapak/Ibu Kepala sekolah Sekecamatan Ciracas, Ketua FKKS Jakarta Timur, Pengurus FKKS Kecamatan Ciracas, serta Bapak/Ibu Guru SDN 04.

Adapun Sponsor yang mendukung kegiatan ini diantaranya :

  1. Nurul Fikri
  2. Mio DKI Jakarta
  3. PT. Yakult
  4. ACT
  5. Cimory
  6. Lemonilo
  7. Ayam Penyet Barokah
  8. Tanaman Hias H. Simi
  9. Warung Sabana Dewi 03
  10. RM. Phitik Obong
  11. Seblak 26 Nadhifah
  12. Pisang Barangan
  13. Dapur Ino
  14. Seblak Semaput

Dalam sambutannya Camat Ciracas Mamad Mengatakan Apresiasi saya yang setingginya telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pagi ini. Tentunya sarana Musholla At Taqwa yang akan dibangun ini menjadi satu sarana untuk kedepan bisa di samping pendidikan formal bisa pelajaran yang sudah tertera dalam kurikulum pendidikan tentunya Musholla sebagai sarana ibadah juga sebagai sarana pendidikan anak-anak kita sehingga ada keseimbangan antara ilmu duniawi dengan ilmu akhirat. Sarana pembangunan Musholla yang dibangun betul-betul dimanfaatkan ustad atau guru yang memang menjadi pengajar tingkatkan skill anak-anak kita sehingga mereka lebih bisa memahami bisa mendapatkan keilmuan keagamaan kelak mereka sudah berpindah sekolah,”Ujar Mamad.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Susukan 04 Muhammad Idris S.Pd. kepada awak media jacindonews.com mengatakan, Terkait Pembangunan Musholla At Taqwa SDN Susukan 04 pagi yang pertama kami memang berencana merehab total pada Musholla yang ada, karena Musholla yang sebelumnya itu sudah rusak maka kami perbaiki dengan ijin Allah bersamaan waktunya dengan Milad sekolah kami yang ke 4 kami laksanakan pembanguna Mushollah yang pertama tujuannya adalah untuk memberikan bekal kepada anak-anak kami minimal bekal spiritual sebagai tempat latihan bagi mereka mendekatkan diri kepada Allah SWT itu saja sih niatannya,”Ucap Idris

Masih di tempat yang sama dalam wawancara kepada awak media Ketua MIO DKI Jakarta Ir.Agung Karang mengatakan “saya diundang khusus oleh ketua komite sekolah SDN SUSUKAN 04 Pagi ibu Lies Nur Fajar yg juga pengurus MIO DKI JAKARTA makanya saya datang dan turut serta meletakkan batu pembangunan pada Mushollah sekolah tersebut dan menyumbang 10 Zak semen, semoga cepat Selesai Pembangunan mesjid tersebut dan di Ridhoi oleh Allah SWT.
Aamiin” Pungkas Ir.Agung Karang.

Dalam kegiatan peletakkan batu pertama oleh Camat Ciracas ini, tetap dengan menggunakan protokol kesehatan 5 M sesuai anjuran pemerintah. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *