Jakarta | JacindoNews– Empat Pilar Kebangsaan yang digaungkan oleh Lembaga Tertinggi Negara MPR RI diharapkan dalam setiap kehidupan anak bangsa akan tumbuh dan berkembang rasa kecintaan yang tinggi terhadap negara sehingga persatuan dan kesatuan akan terus terjaga.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan harus berujung kepada implementasi. Pemberian wawasan yang bagus soal nilai-nilai luhur bangsa hanya sekedar teori semata, lalu hilang seiring waktu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Dr. Ahmad Basarah saat hadir secara virtual dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR dengan Pewarna Indonesia Kota Bekasi, Kamis tadi (24/6/2021).

Wakil Walikota Bekasi dan pengurus PEWARNA Kota Bekasi.

Disaat bersamaan, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, juga menyampaikan jika kota Bekasi adalah merupakan salah satu kota Toleransi yang masuk dalam 10 besar di Indonesia. “Kita harus jaga kebhinekaan tanpa sekat dengan Pewarna Indonesia,” tambahnya.

Tri Adhianto sangat berharap bahwa kota Bekasi yang mendapat predikat salah satu kota yang bertoleransi mengatakan sangat mendukung setiap kegiatan yang bertujuan memupuk rasa cinta tanah air dan Kebangsaan yang tinggi ditengah masyarakat kota Bekasi.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Wakil Walikota Bekasi ini juga menghimbau kepada insan pers dan masyarakat Bekasi untuk selalu turut menjaga persatuan dan kesatuan, salah satunya juga tetap menerapkan protokol kesehatan dimana masih meningginya kasus covid 19 di Indonesia.”Perlu ada kerja sama dari semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut,”ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Bekasi, anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Faisal Hermawan, Ketua Umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono, Ketua Mahanaim Indriati Cipto Purnomo serta ketua PC Kota Bekasi, Suhartono dan masyarakat Bekasi sekitarnya.

Hebatnya dampak Sosialisasi Empat Pilar buat rakyat, Ahmad Basarah mengajak seluruh rakyat untuk ikut berpartisipasi.

Partisipasi Pewarna bukan hanya menjadi peserta saja, tapi juga bisa turut memberikan ide dan gagasan segar untuk meningkatkan kualitas metode penyampaian sosialisasi agar semakin mudah diterima dan dipahami rakyat terutama generasi milenial.

“Menjadi jurnalis yang perspektif dalam membawa bangsa dan bernegara adalah sebuah keniscayaan. Agar tetap eksis diseluruh nusantara dan masyarakat dunia,” pungkas senior GMNI.

Pelantikan Pengurus PEWARNA Bekasi

Acara diakhir dengan pengukuhan pengurus PEWARNA cabang Kota Bekasi yang dipimpin langsung oleh ketua Pengurus PEWARNA Jawa Barat, Kefas Hervin Devananda dan sekjen Djajang B. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *