JAKARTA | JacindoNews – Pada Hari Kamis,(30/06/2022), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan kegiatan pembekalan antikorupsi bagi pengurus partai politik (parpol).

Kali ini hadir para pengurus partai pusat atau PP dari Partai Hati Nurani atau Hanura dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang atau kerap disapa Oso. Bahkan ketum dari partai Hanura ini datang hadir dan sangat mendukung langkah yang diambil oleh KPK tersebut.

Melalui keterangan Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK Pelaksana Tugas atau Plt, Ipi Maryati mengatakan bahwa tim dari partai Hanura datang sesuai jadwal pukul 09.00 wib di Gedung Pusat Edukasi Anti korupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang beserta 54 pengurus partai hadir dalam acara pembekalan tersebut, ” ujar Ipi.

Pembekalan sejumlah materi yang dimaksud, yaitu terkait penguatan integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi yang akan disampaikan oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum Hanura juga akan menandatangani Deklarasi Bersama Integritas Partai Politik dalam memerangi korupsi di Indonesia.

Melihat acara tersebut, Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Jims Charles Kawengian mengatakan bahwa ketua umum partai Hanura memberi contoh dan teladan bahwa politikus harus berani berperang terhadap korupsi.

“Kami dari DPD Partai Hanura DKI Jakarta mendukung langkah ketu umum yang mau bekerja sama dengan KPK untuk memerangi tindakan korupsi. Bahkan jauh sebelumnya, ketua umum sudah memberikan perintah dan pesan agar semua kader partai jangan ada yang korupsi, ” ujarnya.

“Ketua Umum memberikan kita contoh bahwa seorang politikus partai tertinggi dari Partai Hanura, agar tegas dan jangan memberikan toleransi yang namanya korupsi,” ujar Jims.

Mari bersama Partai Hanura mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK memerangi korupsi di negara tercinta Indonesia (**).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *