JAKARTA | JacindoNews – Perhimpunan Advokat Indonesia atau PERADI Cabang Jakarta Barat mengadakan Rapat Anggota Cabang atau RAC Dewan Pimpinan Cabang Jakarta Barat, hari Kamis-Jumat (28-29/07/2022), di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Barat.

Untuk peserta RAC tahun 2022 ada 179 orang dan tema yang diusung dalam acara RAC DPC Peradi Jakarta Barat tahun 2022 adalah “Peranan Organisasi Dalam Meningkatkan Kualitas dan Profesionalisme Advokat Sebagai Officium Nobile”.

DPC PERADI Jakarta Barat dibawah kepemimpinan Suhendra Asido Hutabarat, SH., MH. ini mengadakan acara tersebut untuk mengkoordinasikan dan memberikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan dari tiap divisi di DPC PERADI Jakarta Barat.

Acara dibuka pada hari pertama, Kamis (28/07/2022) pukul 10.30 wib. Setelah dibuka secara simbolik, sambutan disampaikan oleh ketua Panitia acara RAC, ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, SH., MH, dari Ketua Dewan Pakar, dari Ketua Dewan Penasihat.

Setelah acara isoma, kemudian acara dilanjutkan Rapat Anggota Cabang. Dimulai dengan pandangan umum dari Ketua DPC, Laporan DPC mengenai hal-hal yang telah dikerjakan, penyerahan pimpinan Sidang dari Ketua DPC kepada Sie Persidangan, laporan dari Ketua-ketua Bidang.

Acara Rapat hari pertama dimulai dari pukul 13.00 sampai dengan 17.00 wib. Setelah mengemukakan usulan, tanggapan, penjelasan, barulah diakhiri dengan pembacaan hasil-hasil serta Rekomendasi RAC tahun 2022.Kemudian Penyerahan Dokumen Hasil RAC tahun 2022 kepada kepengurusan DPC PERADI Jakarta Barat.

Sebagai ucapkan terima kasih atas terselenggaranya RAC tahun 2022 Dr. Bahtiar SE.SH selaku ketua Panitia mengatakan ; “Saya mengucapakan terima kasih kepada semua advokat yang hadir pada acara RAC ini karena RAC dari DPC merupakan kegiatan penting yang wajib dilaksanakan berdasarkan ADRT Peradi,” ujar Bahtiar pada saat memberikan kata sambutan.

“Tema rapat yang kita angkat kali ini karena di nilai penting dan relevan untuk kepentingan anggota maupun profesi advokat untuk kedepannya dan saya harapkan ini akan menjadi momentum mempererat silahturahmi sesama anggota dan pengurus,” ungkap Bahtiar.

“Kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta RAC, ketua DPC Jakarta Barat, seluruh pengurus DPC dan semua pihak yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga RAC ini dapat terselenggara,” tutur Bahtiar.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat juga mengatakan, “Saya mengucapkan selamat mengikuti RAC ini dan semoga RAC ini bisa menghasilkan hal-hal yang baik dan dipersilakan memberikan usulan yang baik yang nantinya dapat disampaikan, diskusikan dan dibicarakan supaya DPC Peradi Jakarta Barat kita bisa lebih maju lagi,” pungkas.

Disisi lain, Ketua Dewan Penasehat DPC Peradi Jakarta Barat Dr. Henry Yosodiningrat, S.H.,M.H mengucapakan rasa syukur, “Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesempatan dan nikmat sehat kepada kita, sehingga pada pagi hari ini kita bisa berkumpul dalam suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan dalam rangka rapat anggota cabang,” ujar Henry.

“Saya tertarik dengan tema rapat anggota cabang tahun 2022 dan rasa tertarik saya karena kita bukan hanya sekedar bangga menyandang profesi yang mulia tetapi kita harus disertai dengan profesionalisme kita sebagai seorang advokat,” kata sang Advokat senior.

RAC tahun 2022 Peradi Jakarta Barat di kemas dengan serangkaian acara menarik dan cukup padat karena RAC tahun 2022 meliputi sidang pembahasan, kinerja maupun program kerja untuk semester berikutnya.

Kegiatan hari pertama RAC tahun 2022 semakin meriah ditambah adanya ramah tamah, hiburan live musik, doorprize, hadiah-hadiah hiburan yang menarik dan kegiatan hari ke – 2 diadakan olah raga senam bersama dan di tutup dengan acara banyak games yang menarik. (JN ).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *