JAKARTA | Jacindonews – Warga Sumatera Barat Umumnya dan khususnya warga Gadut di perantauan mengadakan Silaturahmi Akbar dan Baralek Gadang IWARGA Tahun 2022, dengan Tema,” Mangampungan Nan tarserak, Manjapuik Nan Tatingga, Bertempat di Pagaruyung Balairung Hotel – Lantai 3 Matraman Jakarta Pusat, Ahad (31/07/2022).

Drs H.Asra Faber, MM, Selaku anggota DPRD Komisi 3 Fraksi PKS, mewakili masyarakat IWarga dan masyarakat Sumatera Barat dan sebagai penyambung lidah masyarakat mengatakan kehadirannya di acara silaturahmi ini untuk memperkuat tali persaudaraan antar sesama warga masyarakat Sumatera Barat dan khususnya warga Gadut di perantauan.

Menurut asra yang hadir pada acara Silaturahmi akbar ini, Gubernur Sumatera Barat, Drs.Mahyeldi Ansarullah (Datuk Marajo), dan Bupati Agam DR.Andri Warman serta pengusaha pengusaha dari sumbar baik yang ada di jakarta maupun dari Sumatera Barat.

Gubernur dalam sambutannya kata Asra menyampaikan beberapa hal yaitu
pertama masalah infrastruktur, pertanian, serta masalah pariwisata di Sumatera Barat.

Asra menambahkan bahwa tahun 2023 nanti Sumatera Barat akan menjadi tujuan wisata yang menonjol terutama tentang kuliner. Dimana salah satu kuliner yang menonjol adalah kuliner nasi kapau. Yang mana sudah terkenal baik di jakarta secara nasional maupun sampai internasional.

Selain itu juga Asra menyinggung tentang program pemberdayaan UKM bagi warga sehingga bisa membantu perekonomian dan bisa membantu pendidikan anak anaknya.

Apalagi pak gubernur sedang menyediakan dana rajawali yang diperuntukkan untuk membantu pendidikan anak anak dari keluarga miskin dan tidak mampu yang berprestasi.

Oleh karena itu kata dia Komunitas warga Gadut dan masyarakat Sumatera Barat berusaha dan mendo’akan Tahun 2024 Terulang kembali pimpinan negeri ini (Presiden Jawa dan Wapres Minang), “tutur Asra.

“Seperti sejarah dulu Soekarno berasal dari Jawa dan Hatta dari Minang.

Selaku anggota DPRD Komisi 3 Fraksi PKS, dan mewakili masyarakat IWarga dan Masyarakat Sumatera Barat serta sebagai penyambung lidah masyarakat, Asra menaruh harapannya Kedepan Biarlah Presiden Jawa ( ? ) Wapresnya ( Drs.H.Mahyeldi Ansharullah Dt.Marajo / Cawapres )

Asra menyampaikan Ada 7 alasan mengapa Orang Minang jadi Wapres kedepan. Yaitu :

  1. Masyarakat rindu kembali kepemimpinan awal Kemerdekaan, dipimpin Tokoh yang memang peduli NKRI .
  2. Pendiri Republik ini banyak tokoh minang dan salah satu tokoh Minang kekinian yang ikhlas seperti Hatta adalah sosok Buya Mahyeldi.
  3. Tipe tokoh Agam itu adalah pejuang dan Pemimpin, Maka negara ini butuh sosok seperti itu.

4. Buya Mahyeldi adalah Tokoh mewakili berbagai lintas komunitas ( Tokoh Adat, Ustadz, dan Politikus )

5.Buya Mahyeldi adalah Ketua Peringatan PDRI

6.Buya Mahyeldi memiliki Multi Talenta yang tidak dimiliki tokoh lain.

7.Kiprah Buya Mahyeldi sudah terbukti baik di Legislatif apalagi di Eksekutif.

Kami berharap kiranya Buya Mahyeldi Ansharullah Gubernur Sumatera Barat Bisa jadi Wapres dan mohon dukungan anak bangsa kedepan. Aamiin,”tuturnya.

Untuk diketahui bahwa Agam banyak melahirkan Tokoh tokoh Pejuang dan pendiri bangsa, seperti M.Yamin, Hatta, Agus Salim, tuanku nan renceh, dll.

Disamping itu pula Agam terkenal dengan Pariwisatanya, dimana
Keindahan Alam Sumatera Barat termasuk agam dan Gadut merupakan pemandangan yang indah, yaitu ada danau Maninjau, Ngarai Sianok ,Jam Gadang dan lain-lain. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *