JAKARTA | Jacindonews – Kerja keras Partai Hanura dari tingkat DPP hingga ranting dalam mempersiapkan verifikasi data untuk dilaporkan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU akhirnya rampung pada hari Senin, (01/08/2022). Partai Hati Nurani atau Hanura ini sudah siap menuju pendaftaran Parpol ke KPU dan siap masuk dalam ajang Pemilu 2024 nantinya.

Sebagai bentuk apresiasi, Partai Hanura mengadakan acara syukuran terpenuhi 100 % verifikasi data partai Hanura pada hari Rabu (03/08/2022) pukul 11.00 sampai selesai di hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta.

Abdul Aziz Kilkoda S.Sos, wakil Sekretaris DPD Provinsi Papua yang hadir dalam acara syukuran tersebut mengatakan, “Saya dari Provinsi Papua sebagai PIC dalam rangka ke sini adalah untuk bersama-sama mengadakan verifikasi administrasi dan faktual DPD dan untuk pemutahiran data yang di mana Partai Hanura akan masuk sebagai kontestasi partai politik dalam Pemilu 2024 mendatang DPD Partai Hanura.”

“Acara syukuran atas keberhasilan 100% proses verifikasi yang di mana berpatokan kepada PKPU Nomor 4 Tahun 2022 tentang verifikasi pendaftaran partai politik dalam rangka Pemilihan DPR DPRD provinsi dan kabupaten kota dan juga DPR RI tahun 2024 nanti sehingga partai politik wajib untuk melakukan verifikasi. Kami Partai Hanura telah selesai 100% di seluruh Indonesia baik itu di tingkat provinsi 34 provinsi dan kabupaten kota serta Kecamatan. Untuk provinsi Papua kepengurusan 100 persen yakin sudah terverifikasi.”

“DPD Partai Hanura Papua sudah 100% siap, baik itu dari SK-nya kemudian kepengurusannya, keanggotaannya, surat keterangan domisili, rekening bank dan juga status kantor itu telah selesai terinput di sipol KPU untuk kabupaten kota 100% dari 29 kabupaten kota sudah terinput 100% dan keanggotaan itu berjumlah 6403 anggota yang tersebar di 29 kabupaten kota dan juga 560 Kecamatan.

“KPU menegaskan bahwa syarat untuk partai politik peserta pemilu itu untuk bisa mengikuti kontestasi politik di tahun 2024 yaitu kepengurusan Pusat harus sudah terverifikasi 100 persen, provinsi 100% atau 75% kabupaten kota di provinsi masing-masing dan 5% dari total jumlah kecamatan di kabupaten kota. Masing-masing untuk partai Hanura Provinsi Papua telah mencapai 100% di DPD secara keanggotaan administrasi kantor dan juga kepengurusan dan selanjutnya untuk kabupaten kota juga demikian 100% dari 29 Kabupaten dan jumlah kecamatan 560.”

“Kalau mengikuti aturan PKPU kami Partai Hanura Provinsi Papua mencapai sebanyak 478 PAC artinya secara presentasi sudah diatas rata-rata 80% melewati ambang batas yang ditentukan oleh KPU dan juga keanggotaan secara keseluruhan berjumlah 6403 anggota, yang di mana masing-masing kabupaten kota telah memenuhi syarat seperseribu dari total jumlah penduduk yang ada di masing-masing kabupaten kota dan tersebar di semua Kecamatan.”

“Untuk itu dengan ucapan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kami yakin dan percaya bahwa Partai Hanura siap untuk berkonsentrasi sebagai partai politik di tahun 2024. Karena secara syarat baik itu administrasi dan insya Allah nanti secara faktual, kami percaya akan lulus dan akan ditetapkan pada tanggal 14 Desember 2022 nanti.”

“Harapan kami untuk kursi DPR RI dan DPD, Papua siap menyumbangkan 1 kursi untuk DPR RI. Salam Hanura dari timur Indonesia, Papua untuk Indonesia, ” ujar. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *