Jakarta | JacindoNews – Bertempat di Jakarta Islamic Center (JIC) Jalan Kramat Jaya Raya Rw 1 Tugu Utara Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Bamus Betawi Mengadakan Silaturahmi Bersama Para Tokoh tokoh Betawi dan Raja serta Sultan Nusantara, Selasa (22/06/2021).

Bersama Babe Haikal (tengah) dan Raja /Sultan Nusantara.

Acara silaturahmi ini di mulai dengan Pembacaan Doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan Silaturahmi ini tetap melalui Prokes ketat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Masyarakat Betawi Muhammad Rifky Alias Eki Pitung mengatakan bersyukur di berikan tempat Islamic Center oleh pemiliknya, Bapak Ahmad Suhadi. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bamus Betawi yang di wakil oleh Sekretaris Bamus Betawi, saya juga mengucapkan selamat datang juga kepada Babe Haikal sebagai tamu kehormatan,” kata Eki Pitung.

Eki Pitung (Tengah) bersama tamu kehormatan Raja /Sultan Nusantara.

Eki Pitung menjelaskan bahwa bertepatan 22 Juni dengan HUT DKI Jakarta, Bamus Betawi kedatangan tamu Para Sultan atau Raja Nusantara. “Kita tahun ini sangat prihatin karena adanya musibah Covid 19 dan belum lama ini di umumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Covid 19 meningkat jadi hendaknya segala aktivitas kita yang sebelumnya sebelumnya harus di tahan, jadi kita kurangi kerumunan, “ujarnya.

Eki berterimakasih akan tamu-tamu kehormatan yang mau datang dalam acara Bamus Betawi. “Kami dari masyarakat Betawi mengucapkan terima kasih atas kedatangannya semoga hari ini pertemuan dan silaturahmi bermakna tinggi bagi kami kaum Betawi. Saya harap masyarakat Betawi tidak putus di tanggal 22 ini dan semoga apa yang di niatkan oleh para pemangku masyarakat adat bisa memberikan hal yang terbaik untuk kita semua, ” ujar Eki Pitung. (LI/RF).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *