Jakarta | JacindoNews – Dalam Acara Silahturahmi Bamus Betawi dengan Raja /Sultan Nusantara yang diadakan, Selasa (22/06/2021) di Jakarta Islamic Center (JIC) Jalan Kramat Jaya Raya Rw 1 Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, Bamus Betawi Mengadakan Silaturahmi Bersama dengan menghadirkan tokoh-tokoh dari Raja/Sultan Di Nusantara.

Dalam wawancara kepada awak media, salah satu tamu kehormatan, Habib Andi Alwi Asyathiri, menjelaskan bahwa dirinya berasal dari Salatin Asyraf Azzahra yaitu Lembaga Pencatat Para Dzuriat Trah Sultan. Salatin Asyraf Azzahra memiliki Badan Nasab yang khusus mencatat para keturunan Sultan dan Raja dari Bani Hasyim di Indonesia.

Bersama Wakil Ketum Bamus Betawi Eki Pitung.

“Kakek kami dulunya Pejuang, makanya kami ingin menumbuhkan kembali tentang persatuan dan kesatuan di negara Indonesia ini. Jadi jangan sampai kami ini kehilangan momen di dalam mengisi kemerdekaan. Harapan kami nantinya para kerabat-kerabat Sultan ini bersatu nanti semuanya. Apapun nama lembaganya nanti kami siap berkerjasama, ” katanya.

Andi menjelaskan salah satu dari pada perkumpulan keluarga kesultanan kerajaan bangsawan banyak diisi oleh Trah Bani Hasyim. “Yang lebih kami lakukan pendataan dan sebagainya, nantinya ini akan mengkerucut, supaya tidak ada lagi istilah istilah Sultan yang memang bukan Trah hasil kesultanan yang ingin kami tegaskan lagi itu diantaranya, ujarnya kepada media.

Andi menjelaskan lagi, para leluhur dahulu berjuang sampai titik darah penghabisan untuk Indonesia. Bahkan leluhur mereka berjuang membela bangsa karena kecintaan mereka kepada Kerajaan mereka dan membela bangsa Indonesia.

“Jadi seperti contoh leluhur kami yang dari kesultanan Goa, kesultanan Hasanudin, kesultanan Banten, ada juga dari kesultanan Banjar dan lain lain. Termasuk dari Indonesia Timur, jadi pada intinya menumbuhkan kembali agar mencintai Tanah Air Republik Indonesia.Demikian dari saya, waalaikum salam warahmatullahi Wabarahkatuh, ” tutup Habib Andi Alwi Asyathiri. (LI/RF).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *