Jakarta | Jacindonews– Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Berita duka menyelimuti insan Pers Nasional. Sosok mantan Menteri Penerangan RI telah meninggal dunia, H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu, (04/07/2021), pukul 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.

Kita mengenal sosok Harmoko dimana jaman orde Baru menjadi menteri sekaligus juru bicara untuk menerangkan keputusan dan kebijakan yang diambil oleh Presiden RI ke 2, Almarhum Soeharto. Beliau juga dikenal dengan tulisan-tulisannya yang merakyat dan membangun melalui koran yang dipimpinnya, Pos Kota.

H. Harmoko adalah politikus Indonesia yang selain menjabar sebagai menteri, juga pernah menjabat sebagai Ketua MPR pada masa pemerintahan Presiden RI ketiga, BJ Habibie.

Beliau dimasa hidupnya pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, dan dari situlah yang kemudian diangkat menjadi Menteri Penerangan di bawah pemerintahan Soeharto.

Selamat Jalan Pak Harmoko, jasa-jasa sebagai jurnalis, politikus dan pemimpin akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia, terutama insan Pers Nasional Indonesia sepanjang masa. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *