JAKARTA | Jacindonews– Pemerintah sedang terus berperang dengan pandemi Covid 19. Salah satunya adalah memberikan vaksinasi gratis kepada semua warga. Hal ini dilakukan agar menekan angka terpaparnya Covid 19.

Partai Nasdem, salah satu Partai yang mendukung program pemerintah tersebut, pada hari Senin(05/07/2021), secara serentak di 5 (lima) titik wilayah di DKI Jakarta membuat Posko Siaga Covid 19 Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli. Kegiatan ini diadakan serentak dimulai dari 05 Juli sampai 01 Agustus 2021. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu program pemerintah agar semua warga di DKI Jakarta khususnya sudah menerima vaksinasi gratis yang aman dan juga mencegah virus Covid 19.

Chacy Luna Callista.
Acara pemberian Vaksinasi.

Media Jacindonews memantau pada hari ini kegiatan posko dari partai Nasdem untuk wilayah Jakarta Selatan, yang diadakan di Gelanggang Remaja Kecamatan Pesanggrahan, Jl. Bintaro Permai 3, Jakarta Selatan. Untuk wilayah tersebut, ditargetkan 450 orang untuk dapat menerima vaksinasi.

Menurut Chacy Luna Callista, wakil bidang Milenial Pemuda DPD Partai Nasdem Jakarta Selatan, pihak mereka sudah mendapat ijin dari walikota Jakarta Selatan dan pemerintah setempat. “Kami mendapatkan ijin karena Partai Nasdem turut membantu program pemerintah menyalurkan Vaksin. Walaupun kita sedang menjalani PPKM dari kebijakan pemerintah, tetap kita lakukan. Untuk Jakarta Selatan sendiri kita targetkan 650 orang sudah menerima vaksin, ” ujarnya.

Chacy juga menjelaskan bagaimana proses ketika warga menerima vaksin, dari awal masuk dan pendaftaran, pemeriksaan dan cek kesehatan hingga menerima vaksinasi. Acara berlangsung dengan tertib dan berjalan teratur.

Ketua DPD Parta Nasdem Jakarta Selatan, Rizki Soeroso mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak kesehatan setempat untuk dapat memberikan vaksin kepada warga. “Total perhari kami menargetkan 500 dosis vaksin perharinya. Kami mendukung himbauan dari Presiden RI Jokowi agar memberikan vaksin 1 juta vaksin perhari. Kami akan adakan acara ini untuk 28 hari ke depan yang akan berakhir pada tanggal 1 Agustus 2021. Semoga dengan kegiatan vaksin ini bisa memutus mata rantai persebaran covid 19 khususnya untuk wilayah DKI Jakarta., “ujarnya.

Ketua DPD Parta Nasdem Jakarta Selatan, Rizki Soeroso

Acara dari DPD Partai Nasdem DKI Jakarta ini dapat membantu program pemerintah untuk menekan angka kasus terpapar Covid 19 yang sampai saat ini masih meningkat tajam, khususnya wilayah DKI Jakarta.(JN)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *