Jakarta | Jacindonews – Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah
dalam penanggulangan Covid-19, TNI Angkatan Laut sangat gencar dalam menggelar serbuan vaksinasi bagi warga masyarakat di berbagai tempat.

Kegiatan Pushidrosal serbu Vaksinasi wilayah Ancol, Jakarta Utara.

Setelah menggelar vaksinasi di berbagai wilayah, pada hari Kamis, (15/07/2021) TNI AL dalam hal ini Pushidrosal menggelar serbuan vaksinasi diwilayah Pademangan Ancol Barat, yang dipusatkan di Kelurahan Ancol, Jakarta
Utara.

Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P menjabat Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) sedang memberikan keterangan pers.


Gelar serbuan vaksinasi di wilayah Pademangan Ancol ini, dilaksanakan oleh
TNI AL dengan pelaksana lapangan dari Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal).

Serbuan vaksinasi covid-19 yang digelar di Kelurahan Ancol ini dilaksanakan dalam rangka turut mensukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk mendukung percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 di Indonesia, dengan sasaran dan target vaksinasi masyarakat maritim di wilayah Ancol Jakarta Utara.


Pada serbuan vaksinasi kali ini, TNI AL mengerahkan 18 tenaga kesehatan dari
Pushidrosal dengan target memberikan vaksinasi terhadap 300 orang menggunakan vaksin Sinovac. Dengan kegiatan ini diharapkan terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah tersebut.

Laksamana Muda TNI AL Agung Prasetiawan, M.A.P yang menjabat sebagai Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal), dalam konfrensi pers dengan media mengatakan bahwa Pushidrosal bekerjasama dengan instansi pemerintah di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya akan terus mengadakan kegiatan serbu Vaksin guna membantu program dari pemerintah pusat. “TNI AL dalam kesempatan hari ini mengadakan serbuan Vaksin untuk menindaklanjuti instruksi dari Presiden RI untuk pencanangan Program 1 juta vaksinasi sehari. Sasaran utama dalam kegiatan vaksinasi ini terutama untuk masyarakat maritim di wilayah Jakarta Utara. Sampai pagi ini kita targetkan 300 vaksinasi dan yang sudah mendaftarkan sudah 250an yang sudah mendaftarkan, “jelas Kapushidrosal.

Kapushidrosal meninjau langsung kegiatan Vaksinasi.


Selain vaksinasi, TNI AL tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk
tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir,
memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi
mobilitas dan interaksi sosial.


Hal tersebut dimaksudkan sebagai salah upaya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, membangkitkan kembali Ekonomi Nasional. (InfoPushidrosal/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *