JAKARTA | Jacindonews – Walaupun ditengah pandemi covid 19, namun semangat umat islam di indonesia tetap tak surut untuk melakukan sholat Iedul Adha berjamaah pada hari Selasa, (20/07/2021).

Seperti halnya di Tasikmalaya, Deltamas Cikarang Bekasi dan beberapa masjid yang berada di Kalimantan Barat, umat Islam menyambut hari Idul Adha ditengah masih berjalannya PPKM Darurat guna menekan angka terpaparnya COVID-19.

Saat pemotongan hewan kurban.

Sebelumnya juga semalam dilakukan takbiran keliling yang dilakukan oleh umat islam di sekitar Cisarua Bogor Jawa Barat. Namun acara tersebut menimbulkan sedikit kericuhan karena dihadang oleh aparat kepolisian yang kemudian berputar arah.

Suasana Malam Takbir di Cisarua Bogor.

Salah satu jamaah takbiran tersebut juga sempat terdengar menyampaikan bahwa kali ini umat Islam akan mematuhi petugas dan memutar balik. Namun dia juga mengatakan bahwa akan dilanjutkan dengan pawai obor pada 1 Muharam nanti, yaitu Tahun Baru Umat Islam.

Sementara di Bogor Ketua umum TPUA Prof. Dr. Eggi Sudjana Mastal juga melakukan sholat Iedul Adha serta pemotongan hewan Qurban. Acara pemotongan hewan kurban di lingkungan rumah ketua umum TPUA ini dilakukan bersama warga sekitar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan umat Islam dalam merayakan Idul Adha meskipun masih dalam situasi pandemi.

Ketua umum TPUA Prof. Dr. Eggi Sudjana Mastal.

Demikian berita-berita seputar kegiatan perayaan hari Idul Adha dari Tasikmalaya, Bekasi, Bogor dan Kalimantan Barat tim Jacindonews melaporkan. (Red JNews).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *