TANGERANG | JacindoNews – Komunitas hobi motor gede, Harley Davidson Club Indonesia HDCI  Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19  dosis pertama dan kedua untuk masyarakat umum yang bekerjasama dengan Pangdam Jaya , Polda Metro Jaya, Korem 052, Kodim 0510, Pemkab Tangerang, Puskesmas Pagedangan, bertempat di QBIG BSD City , Tangerang, hari Minggu (22/08/2021).

Acara Vaksinasi.

Kegiatan ini guna mendukung percepatan vaksinasi yang digaungkan pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok.

Ketua HDCI Tangerang, Ramadhan Agit mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 1.500 dosis untuk para peserta vaksinasi selama pelaksanaan satu hari.

Panitia Vaksinasi HDCI TANGERANG.

“Untuk jenis vaksin AstraZeneca 1.000 orang , dan jenis Sinovac 500 orang,” kata Ramadhan Agit.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk peserta vaksin yang terdaftar sebanyak 1.200 orang, sisanya 300 orang untuk peserta yang mendaftar secara on the spot.

“Kami berharap proses vaksinasi masal ini lebih lancar dan lebih cepat,” ujar Ramadhan Agit.

” Saya menghimbau pada masyarakat demi Indonesia sehat lebih baik kita vaksin, apalagi pemerintah sudah menerapkan untuk memasuki fasilitas umum harus menunjukan bukti vaksin. Hari ini kita membuat jalur khusus untuk para peserta yang belum di vaksinasi,” tutur Ramadhan Agit.

Dikesempatan yang sama, Danramil 03/Legok, Kapten.Kav. M.Bakir menyampaikan,
untuk pengamanan vaksinasi massal pihaknya telah menyiapkan 20 orang personil untuk jalannya pelaksanaan vaksin agar tidak adanya kerumunan dan tetap menjalankan prokes.

President HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa mengungkapkan, mengucapkan terima kasih kepada HDCI Tangerang yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Sebagai bangsa kita punya tanggung jawab moral untuk bersama membantu dan bahu membahu serta bergotong royong sama – sama menanggulangi pandemi Covid-19,” ujar Teddy Minahasa.

President HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa

” Terkait kendala dilapangan selama ini belum ada dan masih berjalan lancar dan nakes juga lumayan banyak karena ada bantuan juga dari mahasiswa,” ujar M.Bakir.

“Kami menghimbau pada seluruh elemen masyarakat untuk mengajak vaksin bagi yang belum vaksin karena vaksin wajib unyuk menekan angka Covid-19 dan kita terus mengajak sampai ke desa bahkan sampai ke RT/RW,” jelasnya.

Warga yang menerima Vaksin.

” Berharap lebih cepat lebih bagus krnapa kita lakukan tiap hati agar semua maayarakat cepat tervaksin,” pungkasnya.

Yani Dewi, Mall Division head Sinarmas Land, mengatakan bahwa animo masyarakat selama ini pada setiap pihak QBIG BSD City melakukan vaksinasi itu selalu ramai. “Di sini kita mengingat bahwa itu udah sadar dengan perlunya vaksin Ini untuk pencegahan penyebaran Covid 19 karena 2 bulan terakhir ini kan memang angkanya juga cukup tinggi dan dengan penyelenggaraan vaksinasi ini harapannya kedepannya kita akan menjalani kehidupan seperti kondisi sebelum ada pandemi ini,” ujarnya.

Yani Dewi, Mall Division head Sinarmas Land

Yani Dewi juga mengatakan bahwa pihak QBIG BSD City juga tetap mengikuti panduan dari Mendagri dari keputusan instruksi Menteri Dalam Negeri yang diturunkan ke pemerintah setempat yaitu jam operasional dibatasin sampai jam 8 malam.

“Kita harus melihat ke depannya bahwa ini untuk suatu kebaikan bersama untuk masyarakat, ” harap Yani Dewi.(AP ).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *