JAKARTA, Jacindonews | – Mundurnya H. Abraham Lunggana atau yang lebih akrab disapa H. Lulung dari PAN akan mengurangi jatah kursi di Senayan. Sehingga PAN harus melakukan PAW (Pergantian Antar Waktu) untuk mengisi kekosongan anggota DPR RI pada Fraksi PAN di Senayan.

Jalih Pitoeng aktivis kelahiran tanah betawi berencana mendatangi kantor sekretariat DPP PAN di Jl. Senopati Raya Jakarta Selatan untuk menemui pengurus DPP PAN dalam hal ini ketua umum DPP PAN H. Zulkifli Hasan pada Senin, 11 Oktober 2021.

Saat ditemui pada acara Pelantikan Laskar Adat Betawi di Cibubur, Sabtu (09/10/2021), Jalih Pitoeng membenarkan adanya rencana tersebut.

“Kami atas nama Aliansi Peduli Suara Anak Betawi Asli APRESIASI akan menemui ketua umum DPP PAN untuk menyampaikan aspirasi anak betawi” ungkap Jalih Pitoeng, Minggu (10/10/2021).

“Kita tahu dan memahami bahwa suara perolehan H. Lulung adalah suara dukungan warga betawi kepada beliau pada pemilu legislatif 2019 lalu khususnya di Daerah Pemilihan 3 yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu” sambung Jalih Pitoeng menerangkan.

Jalih Pitoeng juga menyampaikan bahwa suara yang diperoleh PAN pada Dapil tersebut merupakan hasul upaya para Caleg lainnya. Termasuk Muhammad Rifki alias Eki Pitoeng.

“Kita harus menyadari bahwa suara perolehan PAN pada Daerah Pemilihan tersebut juga merupakan upaya para caleg-caleg lainnya termasuk Muhamad Rifky alias Eki Pitoeng” papar BJP sapaan akrab Bang Jalih Pitoeng.

“Sebagai sesama anak betawi tentunya kita wajib memperjuangkan aspirasi dari bawah agar ada keterwakilan anak betawi dari PAN di DPR RI sebagai pengganti H. Lulung yang mengundurkan diri dari partai tersebut” pinta Jalih Pitoeng.

Dihubungi terpisah, Eki Pitung menjawab tidak tahu tentang rencana tersebut.

“Ya itu suatu hal yang wajar sebagai sesama anak betawi. Karena mereka merasa harus ada anak betawi yang mekanjutkan H. Lulung selaku ketua Bamus Betawi” jawab Eki Pitung, Minggu (10/10/2021).

Lebih jauh Eki Pitung juga menceritakan perjuangannya sebagai Caleg Pan untuk memenangkan PAN, khususnya H. Lulung termasuk dirinya.

“Kita berjuang dengan sekuat tenaga bersama tim pemenangan bagaimana caranya untuk memenangkan PAN guna perolehan kursi DPR RI dari Dapil kita saat itu” kenang Eki Pitoeng.

Ditanya apa pendapat dan harapannya, Eki Pitung menyerahkan semua itu kepada DPP PAN.

“Secara pribadi saya menyampaikan terimakasih atas segala bentuk kepedulian para anak-anak betawi atas rencana penyampaian aspirasi tersebut” jawab Eki.

“Terkait bagaimana keputusan nanti, saya serahkan kepada DPP PAN dalam hal ini ketua umum” pungkas Eki Pitung.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *