PAPUA | VOXINPOPULI.COM – Pada hari Kamis, (30/09/2021), pukul 12.00 WIT bertempat di hotel Suni Garden Lake Hotel Sentani, Papua, diadakan acara peluncuran Buku yang berjudul ‘Inilah Sekelumit Papua.” Buku tersebut ditulis oleh Dorince Mehue dan Dwi Urip Premono.

Buku “Inilah Sekelumit Papua.”

Acara yang dikemas dengan dialog dan menampilkan tarian budaya dari daerah Papua ini diselenggarakan sebelum perhelatan Pekan Olah Raga National atau PON XX di Papua 2021.

Turut mengundang dalam acara tersebut narasumber antara lain Gubernur Papua Lukas Enembe,S.I.P., M.H., Bupati Jayapura Mathius Awoitaw, Ketua Majelis Rakyat Papua Timotius Murib, Deputi V Kepala Staf Kepresidenan RI Jaleswari Pramodhawardani, Ketua PGGP Papua Pdt. Hizkia Roll, S.Th., M.Th., Ketua Analisis Papua Strategis Laus D.C Rumayom, Tokoh Senior Papua Michael Manufandu, Sekretaris Umum PB PON XX Papua 2021 Drs. Elia Loupatty, M.M., Ketua STFT I.S Kitjne Jayapura Pdt. Sientje Latuputty, D.Th., Ketua Kontingen Kalbar Cabang Hapkido Rusli. Acara diselenggarakan secara Tatap Muka dan daring.

Dorince Mehue.

Salah satu penulis Buku, Dorince Mehue memberikan kata sambutannya dalam acara tersebut. “Saya persembahkan Buku ini untuk mewakili kehidupan rakyat Papua saat ini. Dan juga Buku ini Saya persembahkan untuk Pemerintah pusat RI agar mendengar aspirasi serta melihat keadaan dari rakyat Papua sebenarnya,” ujarnya.

Dorince Mehue merupakan salah satu tokoh wanita di Papua yang memperjuangkan dan membela hak dasar dari warga asli Papua. Berikut biografi dari Dorince Mehue :

BIOGRAFI
Dorince Mehue adalah anggota Majelis Rakyat Papua periode 2017-2022. Dia giat melakukan
advokasi terkait hak-hak dasar orang asli Papua, memberdayakan kaum perempuan Papua, merawat kerukunan antar umat beragama di Papua, serta mendorong terwujudnya tranparansi pengelolaan keuangan daerah.

Wanita kelahiran 5 Februari 1969 di Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Dorince Mehue mengawali karir politiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Jayapura dengan jabatan Ketua Komisi Anggaran.

Latar belakang akademik sebagai sarjana ekonomi diperolehnya dari Universitas Cendrawasih di tahun 2008.

Kemampuan kepemimpinan yang dimiliki membuatnya terpilih sebagai ketua pada beberapa organisasi politik maupun sosial kemasyarakatan, di antaranya Ketua DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia Provinsi Papua, Koordinator PW GKI Klasis Sentani, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Jayapura, Ketua Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Kabupaten Jayapura, dan Ketua Komunitas Perempuan Adat Kampung Hobong.

Diharapkan dengan peluncuran Buku “Inilah Sekelumit Papua”, bisa menjadi warna dan menggugah semua pihak agar terus memperhatikan bahkan membantu masyarakat Papua dalam berbagai aspek, sehingga Papua menjadi daerah yang maju, berkembang dan masyarakat yang sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Republik Indonesia. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *