Jakarta | Jacindonews  – Perempuan pemerhati adat dan budaya dari Kabupaten  Rote Ndao,NTT Sherly Sofia Henderina Nggebu atau yang dikenal dengan nama budaya putri mata air ikut hadir dalam acara Syukuran HUT Provinsi NTT ke 63 tahun disertai Pekan Natal-Tahun Baru diadakan pada hari Minggu, (19/12/2021), di anjungan Provinsi NTT, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. 

Acara ini diselenggarakan oleh Diaspora NTT dan acara dimulai dengan ibadah secara Kristiani terlebih dahulu, kemudian acara dilanjut dengan menampilkan tari-tarian dan kesenian dari Nusa Tenggara Timur. 

Seni merupakan suatu keindahan yang berarti bisa membuat hati kita menjadi damai untuk seluruh hati bangsa Indonesia bahwa kita disini kita merupakan ibu pertiwi yang mempunyai kebudayaan yang luar biasa, ujar Putri mata air yang ditemui awak media sesuai acara syukuran. 

Kita disini harus mengaungkan budaya NTT agar nantinya generasi penerus bangsa ini tidak lupa akan budayanya

Budaya itu harus terus digaungkan oleh setiap anak bangsa Indonesia dan anak NTT karena budaya merupakan suatu peradaban yang membuat manusia menjadi beradab, ungkapnya.

Pesan saya untuk para generasi muda yang saat ini zaman yang teknologi serba canggih ini dan namanya digitalisasi sudah mengusai gerakan akan generasi muda tetapi kita yang para senior ini tetap dengan semangat menceritakan kepada generasi muda agar selalu meletakan budaya dalam hati sanubarinya, ungkap Putri Mata Air.

Jadi apapun cangihnya dunia ini yang namanya budaya selalu menjadi pondasi untuk para generasi muda bisa bergerak dan kita juga inginkan untuk generasi muda dengan canggihnya tekhnologi tidak salah dalam mengunakannya karena budaya akan selalu menuntunnya, katanya

Karena kita bangsa Indonesia ini terkenal akan budayanya dan budaya Indonesia merupakan kebangaan kita,” tuturnya. (RK)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *