Jakarta | Jacindonews -Pemilihan Ketua Umum PBNU untuk periode 2021-2026 telah dilaksanakan pada hari Jumat (24/12/2021) dengan cara pemungutan suara dari para muktamirin yang memiliki hak suara dalam Muktamar ke-34 NU. Dalam pemilihan ini, secara resmi KH Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).


Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom M.Th. di sela Konferensi Pers terkait dengan Perayaan Natal pada hari Jumat (24/12/2021) di gedung Graha Oikumene Salemba Jakarta Pusat menyampaikan selamat atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU yang baru. “Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU”, ucapnya.

Ketum PGI bersama Pengurus PEWARNA Indonesia. Jumat (24/12/2021).


Pdt. Gomar juga mengungkapkan bahwa ia mengenal baik dan percaya Gus Yahya memiliki platform yang sama untuk bangsa Indonesia. “Saya mengenal baik Gus Yahya yang belum lama ini mengunjungi PGI, kita memiliki platform yang sama untuk bangsa ini”, jelasnya.
Mantan Sekretaris Umum PGI juga menyatakan harapannya untuk kepemimpinan yang baru, NU semakin bersinar karena NU merupakan fondasi utama dalam mempertahankan NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila.


“Kiranya di bawah kepemimpinan Gus Yahya, NU semakin bersinar dan kita tahu bersama bahwa NU menjadi fondasi utama kita untuk mempertahankan NKRI, Udang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila. Saya percaya penuh bahwa dibawah kepemimpinan Gus Yahya, NU semakin kokoh dalam mempertahankan NKRI”, ujarnya sambil menutup pembicaraan. (A. L. Malo)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *