Jakarta | Jacindonews – Mengawali 2022 Dompet Dhuafa dan Indonesia Humanity Summit menggelar acara publik Exposes Indonesia Humanity Summit 2022 dari mulai tanggal 4 – 5 Januari 2022 di gedung Smesco, Jakarta.

Acara Public Exposes I- Hits.


Dalam acara ini hadir Chief Executive Officer atau CEO PT. Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) Iskandar Syamsi bersama tim DD Tekno yang menjelaskan tentang perkembangan teknologi berbasis digital dalam aplikasi layanan digital ekosistem “masjed.id” guna membantu ummat dan pengurus masjid diseluruh penjuru dunia dalam mewujudkan kebangkitan ekonomi ummat.

CEO PT. Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) Iskandar Syamsi.


“Ekosistem yang berbasis masjid didalamnya ada banyak manfaat selain manajemen pengelolaan masjid secara transparan dan profesional, juga memudahkan DKM dalam menjalankan kewajibannya melayani komunitasnya baik ustadnya, jamaahnya,relawan,muzakki, juga yatim dan dhuafah” ungkap Iskandar usai jumpa pers Indonesian Humanity Summit.


Aplikasi “masjed.id” ini memiliki beragam fitur yang sangat bermanfaat karena berfungsi secara realtime tanpa batasan ruang dan waktu sehingga memudahkan siapapun untuk menyalurkan bantuan kepada masjid yang dituju diseluruh penjuru dunia.

Mesin Dompet Dhuafa.


“Didalam aplikasi masjed.id itu, akan memberi manfaat, orang yang akan memberi infaq kepada masjid itu bisa secara real time, online dan dimanapun, bisa memberi kepada masjid yang dipilihnya, seluruh Indonesia jadi tidak ada lagi batasan waktu, tidak ada lagi batasan dimana dia berada. Jadi kita bisa milih mencari masjid lalu kita bisa menginfaqkan langsung ke masjid yang kita pilih di Indonesia dan diseluruh dunia” imbuh CEO DD Tekno.


CEO DD Tekno berkata didalam aplikasi “masjed.id” ini, terdapat fitur usaha serambi, yang bermanfaat agar masjid juga dapat berperan melakukan pemberdayaan ekonomi ummat dari dana jizwah yang  diserahkan untuk dapat disalurkan kepada yang membutuhkan dengan basis di aplikasi majed.id.


Aplikasi ini juga menyediakan layanan pendidikan,konsultasi bagi DKM, Jamah, ustad dan UMKM guna mewujudkan kebangkitan ekonomi ummat.


“Ada juga pendidikan yang kita berikan, konsultasi buat DKM, konsultasi jamaah dengan ustadnya, konsultasi buat UMKM dan itu kita didukung oleh lembaga keuangan dari perbankan maupun dari e-money yang betul-betul spiritnya memang melayani untuk kebangkitan ekonomi syariah maupun kebangkitan ekonomi bangsa ini dari keterpurukan akibat pandemi covid-19” Pungkas Iskandar.


Kehadiran aplikasi ekosistem “masjed.id” ini mendapat dukungan dan apresiasi positif Bank BNI dan Bank BSI dalam kaitannya dengan layanan pembiayaan bagi pelaku usaha UMKM maupun kaum Dhuafah. (RK/JN)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *