KJ,JAKARTA — Acara Pengukuhan Pengurus Nasional Dan Rapat Kerja Nasional 1 Pokdarkamtibmas Bhayangkara Masa Bakti 2021 – 2022, Bertempat di Hotel Ambhara Jakarta 28/1/22. Hadir dalam acara tersebut para pengurus dari Sabang sampai Merauke serta undangan dari instansi pemerintah seperti BNPT dan Ormas.

Tugas dan tujuan dari pada pembentukan Pokdarkamtibmas Bhayangkara adalah Tujuannya agar masyarakat dapat ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas dengan bersama-sama Polri, Tugas yang paling dasar memantau situasi keamanan lalu menginformasikan dengan dengan pihak Polri dimana focus kerja kita atau Pokdarkamtibmas 2 hal yaitu menjaga kamtibmas dan ikut dalam kegiatan sosial,”Ujar S. Nainggolan dengan tegas.

Ketum umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Agenanda, dalam sambutannya mengatakan, Tugas sudah menanti didepan mata, tidak ada waktu lagi untuk kita berdiam diri, Acara ini bukan sekedar untuk mengumpulkan daerah-daerah dan esok hari kami akan melakukan rapat kerja 1 dari pagi hingga sore,”Ungkapnya Agenanda dengan semangat.

Di tempat yang sama Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Maluku Utara Salmin I Saleh kepada awak media menjelaskan, Jadi pada prinsipnya kita adalah mitra Polri yang resmi, Harapan kita didaerah mewakili teman-teman disana pada prinsipnya kita tetap menjunjung tinggi nilai-nilai organisasi kemudian menjaga nama baik Polri, yang kedua dan ketiga dari hasil tadi terkait dengan sambutan kabar-kabar. Kepemimpinan Maluku Abdul Gani Kasuba tidak ada kesenjangan untuk masyarakat yang ada disana dan keamanan stabilitasnya kondusif. Selama kepemimpinan beliau masuk dua periode ini Alhamdulillah semua aman terkendali menyangkut dari Kamtibmasnya, Sosialnya ekonominya bagus,”Ujarnya.

Lebih lanjut Salmin I Saleh menambahkan Bahwa di daerah Maluku Utara Untuk program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, sudah dan sedang berjalan dengan aman dan terkendali, begitu juga dengan keamanan dan ketertibannya kondusif, mulai dari Banbinsa yang turun kelapangan jadi antara masyarakat dan kepolisian tidak ada jarak di bawah Ketua Pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang juga Kapolda Maluku Utara Irjen.Pol. Lotharia Latif. ,”Pungkasnya.

Acara Pengukuhan Pengurus Nasional Dan Rapat Kerja Nasional 1 Pokdarkamtibmas Bhayangkara Masa Bakti 2021 – 2022 berjalan tetap dengan protokol kesehatan 5 M sesuai anjuran Pemerintah. (Red)
 

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *