PALU | JacindoNews – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , bersama Kapolda Irjen Pol, Drs. Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto , S,IP, M.Si, mengikuti arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Virtual tentang Penanganan Varian Omicron Virus Covid -19 , bertempat di Ruang Kerja Gubernur , (07/02/2022).

Saat rapat Koordinasi.

Pada Kesempatan Itu Presiden RI Ir. Joko Widodo, menyampaikan Trend Kasus penularan Omicron di indonesia saat ini 93% berada di wilayah Jawa dan Bali, dengan perawatan RS rendah , Penggunaan ICU rendah dan kematian juga sangat rendah.


Selanjutnya Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa karakter Perawatan Pasien 93% tampa komorbid , dan 66 % Bergejala Ringan .

Kapolda, Gubernur dan Danrem TNI Provinsi Sulawesi Tengah sedang berkoordinasi.


Dan Karakter Pasien yang meninggal adalah 69 % yang meninggal yang belum di Vaksin dan 31 % pasien meninggal tetapi  sudah menerima Vaksin.


Melihat Karakter Gejala Omicron Presiden RI Ir. Joko Widodo Meminta Gubernur , Panglima TNI , Kapolda agar meningkatkan sebaran Vaksinasi khususnya Vaksinasi Lansia dan Anak Sekolah  dan tingkatkan Protokol Kesehatan , Utamanya Disiplin Untuk Memakai Masker .


Setelah mendengarkan arahan Presiden RI Gubernur , Kapolda dan Danrem 132 Tdl akan terus memastikan sebaran seluruh Bupati Walikota , TNI dan Polri untuk meningkatkan Vaksinasi kepada Lansia dan Anak Sekolah , untuk memastikan kegiatan itu berjalan di wilayah , Gubernur , Kapolda dan Danren 132 Tdl akan melakukan kunjungan Ke Kabupaten Yang sebaran Vaksinnya masih sangat rendah.

(BAP)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *