PAPUA | JacindoNews – Saat melakukan kunjungan dan Rapat Koordinasi, Majelis Rakyat Papua (MRP) mendapat informasi tentang kerukunan beragama dari Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP.

Majelis Rakyat Papua, khusus Pokja Agama yg dipimpin Waket I MRP, Yoel Mulai, melakukan kunjungan dan rapat kerja ke Keerom.

Hadir dalam rombongan MRP sebanyak 12 anggota, diterima langsung oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, didampingi oleh Sekda Keerom, Trisiswanda Indra, SPT, di ruang rapat Trinity Room, Kantor Bupati,  Kamis (10/02/2022).

Dalam pembahasannya, menjelaskan tentang kondisi terkini kehidupan toleransi dan kerukunan beragama di Keerom, dinamika dan langkah antisipasi yang telah dilakukan Bupati Keerom untuk terus menjagabkerukunan dan toleransi beragama di Keerom.

“Keerom ini daerah yang majemuk, pemerintah bersama adat, gereja dan tokoh agama, selalu berkoordinasi dalam menjaga Keerom tetap rukun,”ujar bupati.

“Papua dan Keerom adalah tempat bagi semua orang untuk hidup dan bertumbuh. Kita akan terus jaga itu,”pungkas bupati.

Sementara, Waket I MRP, Yoel Mulait mengatakan dalam penjelasan nya, “Kunjungan MRP adalah dalam rangka kerukunan umat beragama Keerom. MRP memberi apresiasi yang tinggi kepada bupati Keerom yang memiliki perhatian yang tinggi terhadap kerukunan dan toleransi di kabupaten Keerom,”ujarnya.

Rombongan MRP kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi terbakar nya gereja Katholik Arso 14 untuk melihat kondisi terkini dan penanganan pasca kebakaran tersebut disana.

Rombongan MRP ini terdiri dari, Yoel Mulait (Waket I), Helena Huby (Ketua Pokja Agama), Robert Wanggai (Waket Pokja), Pdt. Edi Togodli, Pdt. Samuel Watomi, Kyai Toni Wanggai, Beni Sweni, Nikolas Degei, Dorince Mehue, Adolof Kogoya, Stedi Penggu, dan Fransiskus Tekege. (Ril/JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *