Bandung, jacindonews – PgS. Komandan Pangkalan TNI AL (PgS. Danlanal) Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., memimpin pelaksanaan Apel Khusus di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Senin (21/2/2022).

Apel khusus tersebut dilaksanakan dalam rangka membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada peringatan HUT ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang dilaksanakan secara terpusat di Jakarta.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan PgS. Danlanal Bandung menyampaikan bahwa ulang tahun Satuan atau Korps senantiasa kita maknai sebagai momentum untuk sejenak menoleh kebelakang dalam wujud instripeksi dan evaluasi, sekaligus momentum untuk menatap kedepan guna meraih pencapaian-pencapaian yang gemilang didalam kita mempersembahkan karya terbaik bagi organisasi, rakyat dan Negara yang amat kita banggakan. Upacara peringatan ini sendiri mengandug ungkapan rasa syukur atas segala bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga 76 tahun pengabdian Polisi Militer Angkatan Laut telah memberikan berkontribusi nyata dan penting bagi kejayaan TNI Angkatan Laut.

Pada momentum peringatan ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut ini, saya mengapresiasi tema yang diusung, yakni “Polisi Militer Angkatan Laut Kesatria Penegak Hukum Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Oleh karena itu diharapkan Polisi Militer Angkatan Laut tidak pernah meninggalkan jatidirinya sebagai penegak hokum yang kesatria, arif dan bijaksana serta sebagai bagian dari TNI Angkatan Laut yang berperan aktif dalam penegakan disiplin, tatatertib dan hokum di lingkingan TNI Angkatan Laut dalam rangka mengawal Indonesia tumbuh menjadi Negara yang tangguh.

Mengakhiri amanatnya Kasal memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan seluruh jajaran Polisi Militer Angkatan Laut antara lain tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdianprajurit Pomal, senantiasa menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan sebagai pondasi dalam setiap pelaksanaan tugas selaku penegak hokum, senantiasa asah kemampuan, isi diri dengan pengetahuan untuk menjadi prajurit Pomal yang professional dan rendah hati dan tegakan hokum, disiplin dan tata tertib secara terhormat dengan etika dan moral yang bermartabat serta senantiasa evaluasi diri sebagai bagian dari semangat untuk menadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Hadir pada kegiatan tersebut Pasminlog, Paspotmar, Dansub Unit Intelijen, Paur Hartib Denpom Lanal Bandung serta diikuti seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berada di Mako Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *