Sabang, jacindonews – Pangkalan TNI AL Sabang terus gencar melaksanakan serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim dalam rangka pemerataan vaksinasi di daerah guna mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, bertempat di Rumkital J. Lilipory Sabang, Jalan Teuku Cik Ditiro, Gampoeng Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (28/02/2022).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T. M.M., menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk nyata Lanal Sabang untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan, pencegahan, dan penanggulangan penyebaran Covid-19, serta meningkatkan Herd Immunity masyarakat maritim.

“Hal ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta membangun Herd Immunity di seluruh kalangan masyarakat,” ujar Danlanal Sabang.

Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi kali ini, Tim Vaksinator Lanal Sabang melibatkan 2 orang dokter dan dibantu 6 tenaga kesehatan dipimpin langsung oleh Karumkital J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., dan berhasil memvaksin sebanyak 17 orang menggunakan Vaksin Pfiser dosis ketiga (booster), dengan rincian Prajurit Lanal Sabang sebanyak 14 orang dan KBT sebanyak 3 orang.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

(Pen Lanal Sabang/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *