Jakarta | JacindoNews – Republik Bangladesh yang pada hari Sabtu, (26/03/2022) merayakan hari Kemerdekaan nya yang ke 51 tahun. Pada tanggal ini tahun 1971, sejarah mencatat bahwa tentara Pakistan menyerah kepada Komando India-Bangladesh di Dhaka, mengakhiri Perang Kemerdekaan Bangladesh.Banyak sekali perkembangan da dan kemajuan yang dilakukan oleh negara Republik Bangladesh. Dalam segala lini struktur negara, politik, social, budaya, Bangladesh menjadi salah satu negara berkembang dan maju saat ini di benua Asia. Tentunya dengan berbagai keragaman sumber daya yang ada, Republik Bangladesh sudah siap menjadi negara maju penopang benua Asia dan juga dunia.

Hal inilah yang disampaikan oleh Duta Besar Republik Rakyat Bangladesh untuk Indonesia, Air Vice Marshal Mohammad Mostafizur Rahman, GUP., NDC., PSC., dalam pidatonya di acara Perayaan 51 tahun hari Kemerdekaan Republik Bangladesh di Jakarta, Selasa (29/03/2022), pukul 19.00 wib, bertempat di ruang Flores Hotel Borobudur, Jakarta.

Duta Besar Republik Rakyat Bangladesh untuk Indonesia, Air Vice Marshal Mohammad Mostafizur Rahman, GUP., NDC., PSC.

Acara dihadiri oleh banyak kalangan dan relasi, dari para duta besar negara-negara sahabat, perwakilan dari pemerintah RI, yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

“Setelah melewati berbagai perjalanan sejarah negara Republik Bangladesh, bahkan beberapa waktu lalu dengan pandemi Covid 19 yang melanda seluruh dunia, Bangladesh saat ini siap bangkit dan membangun kembali. Saya berharap negara Republik Bangladesh bisa menjalin hubungan bilateral dengan pemerintah Republik Indonesia yang saling mendukung satu sama lainnya, ” ucap Duta Besar Republik Bangladesh untuk Indonesia disaat memberikan pidatonya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia bersama Duta Besar Republik Bangladesh dan Istri.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., “Semoga dengan semangat Kemerdekaan Republik Bangladesh yang ke 51 tahun, menjadi penyemangat dalam membangun negara dalam segala aspek dan juga terus saling bekerjasama antara Bangladesh dan Republik Indonesia kedepannya, ” ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia ini ketika memberikan kata sambutan.

Kesenian Tarian Budaya Bangladesh.

Acara berlangsung dengan ramah tamah dan makan malam bersama. Dengan berlangsungnya acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Bangladesh yang ke 51 di Jakarta, semakin mempererat Hubungan bilateral Bangladesh dan Republik Indonesia kedepannya. (JN).

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *