JAKARTA, Jacindonews – Bertempat di Hotel Sultan Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat Kamis 31/3/22. Ikatan Kurator Dan Pengurus Indonesia (IKAPI) Menggelar Acara Malam Anugerah Inaugurasi Angkatan XI IKAPI dengan tema “Harmoni Dalam Kebersamaan”.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Mahkamah Agung, Perwakilan Kemenkumham, Perwakilan Polri, Serta Pengurus dan Anggota IKAPI. Acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M sesuai anjuran pemerintah. Acara Malam Anugerah Inaugurasi Angkatan XI IKAPI ini juga sekaligus dengan merayakan Ulang Tahun IKAPI yang ke 20 Tahun, 3 April 2002 – 3 Maret 2022.

Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita Mengatakan, Pertama saya ucapkan selamat kepada para rekan kurator dan pengurus baru yaitu dari angkatan XI dan harapan dari saya adalah agar mereka terus dapat berkembang, terus dapat melanjutkan apa yang sudah mereka terima didalam pendidikan, menunjukan profesionalisme serta menjaga integritas baik integritas diri, integritas profesi dan integritas kehormatan dari organisasi yang mereka ada didalamnya yaitu Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI),”Tutur Oscar.

Sementara itu total yang lulus 139 orang, Jadi untuk yang lulus hari ini adalah mendapatkan profesi sebagai seorang kurator dan pengurus namanya, kalau kurator itu dia menjalankan profesi sebagai Ahli yang mengurus kepailitan jadi terkait dengan pemberesan harta-harta pailit. Sedangkan profesi pengurus sendiri itu adalah profesi yang bertugas membantu proses restrukturisasi dalam Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU),”Ungkap Oscar.

Lebih lanjut Oscar Menambahkan, pertama saya tidak tahu Kepercayaan publik terhadap kurator itu berkurang atau tidak sekarang ya, tapi yang pasti dari sisi kami kalau IKAPI kita mencoba meningkatkan profesionalisme jadi kurator bisa dipercaya profesi ini bisa menjadi besar jika profesi ini dilakukan secara profesional. Dan kurator ketika menjalankan itu tidak berpihak kepada salah satu pihak bisa debitur atau kreditur, tugas terberat seorang kurator adalah menghadapi debitur-debitur yang tidak koperatif,”Ujar Oscar Sagita penuh semangat. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *