JAKARTA | Jacindonews – BASARNAS Menggelar Acara Ceramah Keagamaan Bulan Ramadhan Bersama Gus Miftah Untuk Tema “Dibulan Suci Mengabdi Untuk Negeri” di Lobby Kantor Pusat Basarnas Jl. Angkasa No.2-3 Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Kamis 7/4/22.

Acara dihadiri oleh Kepala BASARNAS Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dan Ketua DWP Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Ny. Santi Henri Alfiandi serta Pegawai Basarnas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M sesuai anjuran pemerintah.

Dalam sambutannya Kepala BASARNAS Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan, Kita tidak saja sibuk didalam kehidupan duniawi yang selama ini banyak tugas sifatnya itu sifat ketiwasan, sekarang kita mengadakan acara yang tentunya bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan kita sinkronkan kegiatan yang sifatnya lebih kepada arah kerohanian. Jadi antara rohani dan jasmani tidak akan kontak fisik dengan tindakan fisik itu harus seirama. Saya mengajak kepada seluruh saudara sekalian karena dengan berkat dan nikmatnya kita bisa berkumpul untuk melaksanakan kegiatan yang menurut saya kegiatan hari ini sangat baik dan bisa memberikan energi baru kepada kita semua dalam menjalankan tugas keseharian kita dibidangnya masing-masing,”Ujarnya.

Sementara itu Gus Miftah dalam Ceramah Tausiyah nya mengatakan, Bulan Ramadhan adalah Proses Pencucian diri, Menahan Haus dan Lapar serta menahan kurang dan gugur nya Pahala. Secara keseluruhan kita di latih sebulan penuh utk Lahir dengan Kepribadian yg Baik.

“Jadi Puasa Memberikan manfaat yg Luar biasa menjadikan Kita Baik dalam Keluarga,dalam Bekerja dan Masyarakat serta bernegara.
Karna Kita Hidup Di Negara Kesatuan Republik Indonesia seharus nya Kita Patuh Kepada Hukum dan Ideologi Negara yaitu Pancasila.Jadi Bulan Ramadhan ini juga mendidik menjadi manusia yg lebih baik lagi kedepannya. Baik kita sebagai Suami,istri,Pimpinan dan bawahan dalam instansi Pemerintah Khusus nya dalam Lingkup Basarnas,”Pungkasnya. (LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *