JAKARTA| JacindoNews – Jokpro 2024 dibawah pimpinan Ketua Baron Danardono Wibowo dan Sekretaris Jenderal Timothy Ivan Triyono merupakan organisasi penghimpun para pendukung dan pengusung pasangan Jokowi-Prabowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum Indonesia tahun 2024 mendatang.

Sebagai bentuk dukungan kepada kedua tokoh tersebut, pada Sabtu (07/05/2022), Komunitas Jokpro 2024 kembali menggelar aksi damai “Kemesraan Ini Jangan Cepat Berlalu, Jokowi-Prabowo Lanjutkan 2024” yang diselenggarakan secara serentak di 5 Regional yaitu Aceh di Chapter Aceh Tamiang, Nusa Tenggara Timur di Chapter Timor Tengah Utara, Papua di Chapter Nabire, Sumatera Utara di Chapter Samosir, dan Kepulauan Riau di Chapter Bintan.

Aksi Damai.

Aksi ini bertujuan menyampaikan aspirasi rakyat yang menginginkan Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpasangan di Pilpres 2024 dengan harapan agar Indonesia aman, damai dan sejahtera dapat terwujud.

Ketua Chapter Kabupaten Timur Tengah Utara, Cornelius Cardo Taena mengatakan, aksi bersama simpatisan dan masyarakat di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur dilakukan dalam 3 bentuk aksi di Jalan Pante Makassar, Desa Amol, Kecamatan Miomaffo Timur, yang merupakan jalur perbatasan menuju Negara Timor Leste.

Masyarakat yang ikut mendukung Aksi Damai.

“Lokasi Aksi hari ini tepat kegiatan yang kami lakukan hari ini ada 3 bagian yakni ; Orasi menyampaikan gagasan, penanda tanganan petisi dan joget bersama lagu JokPro yang melambangkan betapa bahagianya memiliki Jokowi” kata Cardo

Lebih lanjut kata dia, aksi ini ungkapan harapan masyarakat di akar rumput agar kedua tokoh dapat maju sebagai pasangan calon dalam Pemilu 2024

“Kami hanya menyampakan suara dari masyarakat bahwa kami mengharapkan agar pak Jokowi  bisa maju untuk calon presiden di Tahun 2024 nanti, kami sangat mengharapkan pak Jokowi” ujar Cardo

Ketua Jokpro 2024 Chapter Kabupaten Samosir Oberton Sagala mengaku bangga dapat melaksanakan kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi jaringan dan simpatisan di Kabupaten Samosir yang antusias dalam melaksanakan aksi ini pasca lebaran.

Masyarakat yang turut Menandatangi.

“Kami di Kabupaten Samosir pagi ini telah melaksanakan aksi dengan damai ya, antusiasme teman-teman disini patut diapresiasi apalagi sebenarnya ini masih nuansa lebaran namun semangat juang teman-teman disini yang sadar bahwa urgensi Jokowi-Prabowo untuk melanjutkan 2024 adalah hal yang penting untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar Oberton.

Menanggapi aksi yang digelar pihaknya di berbagai Chapter, Sekretaris Jenderal Timothy Ivan Triyono mengucapkan apresiasi dan rasa bangga. Sebab, Timothy melihat hubungan yang makin mesra antara Jokowi dan Prabowo menjadi harapan besar bagi Jokpro 2024 agar Indonesia aman, damai, dan sejahtera dapat terwujud.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya buat teman-teman di tingkat Chapter ya. Kami Jokpro 2024 melihat hubungan Pak Jokowi dan Pak Prabowo makin dekat dan personal dari hari ke hari. Mudah-mudahan kemesraan ini terus berlanjut hingga 2024 mendatang. Yakin betul saya Indonesia aman, damai dan sejahtera akan terwujud,” ujar Timothy.

Sekjen Jokrpo2024, Timothy Ivan
Timothy menambahkan, melihat kemesraan antara Jokowi dan Prabowo membuat masyarakat merasa perlu kedua tokoh berpasangan di Pilpres 2024 untuk mencegah polarisasi ekstrem yang terus mengancam bangsa.

“Saya juga perlu menyampaikan bahwa tak dapat dipungkiri adanya aksi yang dilakukan oleh teman-teman di tingkat Chapter, adalah bukti bahwa masyarakat akar rumput masih ingin Pak Jokowi kembali memimpin di 2024 berpasangan dengan Pak Prabowo. Alasan polarasi ekstrem yang telah terjadi selama ini di tengah masyarakat pun dapat dihindari dengan gagasan Jokowi-Prabowo 2024,” pungkas Timothy.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta untuk bersilaturahmi pada Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah, Senin (02/05/2022) lalu .(Ril)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *