Jakarta | Jacindonews – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022, Aliansi Selamatkan Indonesia (ASELI) bermaksud menggelar Aksi Akbar Nasional di depan gedung DPR MPR yang bertajuk “Rakyat Bangkit Bersatu Selamatkan Indonesia di depan gedung DPR MPR, Jum’at (20/05/2022).

Didampingi ketua umum Himpunan Mahasiswa Nusantara (HMN) Bima Amsterdam, Jalih Pitoeng serahkan Surat Pemberitahuan Aksi ke Mapolda Metro Jaya, Senin (09/05/2022).

Penggagas sekaligus ketua presidium Aliansi Selamatkan Indonesia (ASELI) Jalih Pitoeng ungkapkan rasa bangganya pada kaum milenial yang begitu peduli terhadap perkembangan bangsa saat ini.

“Saya sangat bersyukur sekaligus bangga karena masih banyak kaum milenilal dalam hal ini mahasiswa yang peduli terhadap situasi dan perkembangan bangsa saat ini” ungkap aktivis betawi Jalih Pitoeng, Senin (09/05/2022).

“Dan Alhamdulillah kami sudah menggugurkan kewajiban kami yaitu menyampaikan Surat Pemberitahuan Aksi sebagai bentuk kepatuhan terhadap undang-undang” lanjut Jalih Pitoeng.

“Dan Insya Allah Aksi Akbar Nasional yang bertepatan denga Hari Kebangkitan Nasional ini akan kami gelar bersama beberapa ormas pendukung, LSM, Komunitas, mahasiswa dan seluruh komponen bangsa dalam rangka menyelamatkan Indonesia” sambung Jalih Pitoeng memastikan.

Sementara Bima Amsterdam yang ikut serta mendampingi Jalih Pitoeng, saat ditanya tentang dukungannya atas aksi yang akan digelar oleh ASELI, dirinya mengatakan bahwa menyelamatkan Indonesia adalah tanggung jawab kita semua.

“Kami sebagai mahasiswa juga tidak diam. Kami perhatikan perkembangan dibeberapa media sosial tentang rencana aksi yang akan diselenggarakan oleh Aliansi Selamatkan Indonesia” kata Bima, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (09/05/2022).

“Karena konsep perjuangan ASELI itu sejalan dengan pemikiran kami, maka kami mendukung agenda aksi tersebut. Karena menyelamatkan Indonesia adalah kewajiban kita semua” papar Bima.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Nusantara inipun berharap agar mahasiswa diberbagai daerah juga melakukan aksi yang sama seperti kami di Jakarta.

“Kami berharap agar kawan-kawan mahasiswa diberbagai daerah juga menggelar aksi yang sama” pinta Bima. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *