JAKARTA | Jacindonews – 19 Mei 2022, Memasuki era pasca pandemi, navigasi di dunia bisnis memiliki banyak kesempatan maupun tantangan baru. FORTUNE Indonesia pun hadir dengan visi memberikan informasi berkualitas untuk membantu para pemimpin bisnis mengambil keputusan terbaik mereka. Tak hanya melalui jumalisme dan konten, FORTUNE Indonesia juga menghadirkan event FORTUNE Indonesia Summit 2022 yang menjadi platform bagi multistakeholders di dunia bisnis, mulai dari para business person hingga decision maker paling berpengaruh di Indonesia.

Usai resmi dibuka dengan meriah pada tanggal 18 Mei 2022, rangkaian acara FORTUNE Indonesia Summit 2022 berlanjut di hari kedua tanggal 19 Mei 2022 dengan menghadirkan lebih banyak pembicara inspiratif. Acara dibuka dengan video sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Kemudian pada sesi pertama hadir Managing Partner East Ventures Roderick Purwana dan CEO Lippo Karawaci & Direktur Lippo Group John Riady, memberikan insight mengenai inovasi bisnis melalui talkshow bertajuk “Innovation in the Fast Track’.

Sesi selanjutnya yaitu talkshow “Metaverse: New Big Thing of Economy’ membahas tentang metaverse, menghadirkan Country Director for Meta Indonesia Pieter Lydian dan CEO & Co-founder Corporate Innovation Asia (CIAS) Indrawan Nugroho sebagai narasumber. Adapun dampak peranan perempuan di dunia kerja direpresentasikan oleh CEO Sintesa Group Shinta W. Kamdani, Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo sebagai pembicara di talkshow bertemakan “Women in the Workplace’.

Selanjutnya, tamu undangan juga disuguhkan insight menarik dalam keberlanjutan bisnis di sesi talkshow “When Profit Meets the Planet’ bersama Founding Partner AC Ventures dan Vice President Director TBS Energi Utama Pandu Sjahrir dan Presiden Direktur Nestle Indonesia Ganesan Ampalavanar. Sementara itu, CEO dan Co-founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata dan Presiden Direktur Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan dalam sesi ‘How to Become a Game Changer’ begitu menginspirasi dengan diskusi terkait gebrakan mereka di dunia bisnis startup digital.

Adapula sesi “The Sudden Rise and Future of Investment’ oleh Venture Partner of East Ventures Avina Sugiarto dan CEO Indodax Oscar Darmawan yang membahas fenomena
meningkatnya tren investasi. Dilanjutkan dengan diskusi seru mengenai masa depan media di sesi “The Future of Media’ bersama CEO IDN Media Winston Utomo, Managing Director EMTEK Sutanto Hartono, serta Artis dan Chairman RANS Entertainment Raffi Ahmad.

Sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara, tak lupa FORTUNE Indonesia menggelar ajang apresiasi bagi berbagai tokoh bisnis Indonesia terpilih. Mereka adalah nama-nama yang secara khusus dipilih oleh FORTUNE Indonesia untuk masuk dalam daftar FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan 40 Under 40.

Businessperson of the Year merupakan penghargaan FORTUNE Indonesia kepada para pemimpin perusahaan yang terpilih karena mencatatkan sejumlah indikator keuangan yang positif, kepemimpinan yang transformatif, Good Corporate Govemance (GCG) yang efektif, dan aksi korporasi yang adaptif. Sementara daftar 40 Under 40 memuat nama tokoh Indonesia dari berbagai sektor dengan usia di bawah 40 tahun—per 1 Februari 2022 —yang mampu beradaptasi dan membuka jalan baru untuk masa depan Indonesia.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif – “Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya FORTUNE Indonesia Summit 2022 di The Westin, Jakarta. Saya berharap FORTUNE Indonesia Summit dapat menjadi konferensi terbesar di bidang ekonomi dan bisnis. Saya juga menghaturkan selamat kepada para FORTUNE Indonesia Businessperson of the Year dan peraih 40 Under 40. FORTUNE Indonesia Summit mengangkat tema impact, growth, dan sustainability. Diharapkan menjadi ajang bagi para pemimpin perusahaan, pebisnis, dan entrepreneur untuk saling belajar lintas industri. FORTUNE Indonesia Summit juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan kembali sektor pariwisata, dalam hal ini MICE tanah air.”

William Utomo, COO IDN Media – “Sejak awal akan menghadirkan FORTUNE Indonesia Summit 2022, kami berkomitmen untuk bisa memberikan informasi terbaik dan terpercaya seputar dunia bisnis. Dan selama dua hari ini, kita telah menyaksikan puluhan tokoh bisnis Indonesia yang telah berbagi insight serta pengalamannya bagi kita semua. Bagi saya pribadi, ini adalah hal yang sangat berharga, tidak hanya dari sisi bisnis, namun juga dapat membangun optimisme akan kemajuan bangsa Indonesia. Terima kasih pada seluruh pihak yang sudah mendukung terselenggaranya FORTUNE Indonesia Summit 2022. Harapan saya, di tahun-tahun mendatang, FORTUNE Indonesia Summit akan kembali hadir untuk dan tentunya dengan format serta konten yang lebih baik.”

Dengan suksesnya perhelatan FORTUNE Indonesia Summit 2022, diharapkan banyak pihak lintas bisnis dapat menjalin networking dan berkolaborasi memajukan perekonomian Indonesia.

“FORTUNE, FORTUNE Indonesia, and the individual FORTUNE Rankings are trademarks of Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Used under license.

Tentang FORTUNE Indonesia Summit

FORTUNE Indonesia Summit adalah multi-stakeholder platform untuk business person dan decision maker paling berpengaruh di Indonesia yang diselenggarakan oleh FORTUNE Indonesia.

Tentang FORTUNE Indonesia

FORTUNE Indonesia adalah media bisnis dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat. Menjamin kualitas, akurasi, dan relevansi dari setiap informasinya, FORTUNE Indonesia berkomitmen untuk terus menjadi panduan bagi para pemimpin global dan tanah air, serta membantu para profesional untuk memajukan bisnis mereka.

Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 80 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokrasikan Informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Kontak

Saraya Adzani

PR & Partnership Manager
saraya@adzani.com
+6281218862776

Yolanda Gloria Hutauruk
PR & partnership Associate
yolanda.hutauruk@idtimes.com
+6287780601998

*(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *