JAKARTA | – Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI) Menggelar Simposium Nasional dan Maklumat Raja, Sultan Datu, Penglingsir, Kepala Suku Marga, Pemangku Adat Seluruh Indonesia di Grand Cempaka Business Hotel Jakarta 19/5/22.

Hadir dalam acara Simposium Nasional yaitu, Prof. DR. Andi Surya Mustari pide SH MH Profesor Suyoko Hadikusumo, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edi, Ali Muchtar Ngabalin, Pengurus LKPASI, serta Raja dan Sultan dari seluruh indonesia.

Sekretaris Umum LKPASI YM DR. Ruliah, S.H., M.H mengatakan bahwa LKPASI mempunyai karakter yakni fokus pada masalah tanah wilayah kerajaan kesultanan, memperjuangkan, mengembalikan eksistensinya yang istilahnya telah mengalami kekaburan.

Masih kata Ruliah, “Saya menggaris bawahi bahwa kegiatan simposium nasional ini adalah sebagai bentuk mitra strategis pemerintah dengan Raja dan Sultan.”Ujarnya.

Berharap pemerintah berkenan kalau peraturan / (maklumat) untuk di selesaikan. Nantinya hasil dari Simposium Nasional akan disampaikan karena hingga saat ini banyak konflik lahan (tanah).

Ia berharap maklumat yang di buat oleh Raja dan Sultan se Nusantara sampai ke Presiden di mana pada tanggal 20 Mei seluruh Raja dan Sultan Nusantara yang menghadiri simposium ini akan menyampaikan poin-poinnya dan akan diserahkan kepada pemerintah,”Pungkasnya.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *