JAKARTA | Jacindonews – Dalam rangka mempererat silaturahmi pasca pandemi Covid-19, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret menggelar kegiatan halal bihalal dengan tema Refleksi Pandemi: UNS Bangkit, Membangun Negeri.

Ir. Drs. Eko Nugroho BP, M.M. selaku CEO PT Gemarang Terapanindo Argayasa, dan juga sebagai Wakil Ketua Gerakan Alumni UNS didampingi Ketua Panitia acara Dindin Solakhudin menjelaskan, Halal bihalal ini dijadikan sebagai momentum untuk bangkit setelah 2 tahun dilanda pandemi Covid-19.

“Melalui acara ini, kita ingin membangkitkan lagi semangat yang telah terkikis disaat pandemi lalu, untuk maju ke depan,” ujarnya, Minggu (29/5/1022) di Hotel Sahid Jakarta.

Meskipun dilanda pandemi, tambah Bambang, kami tetap melakukan kegiatan baksos seperti pembagian alat Prokes, mengoperasikan 2 unit ambulans, pembagian tabung oksigen dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum mengungkapkan, ada 180 ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Hadirnya para alumni dalam acara ini menunjukkan adanya kepedulian.

“Kami mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Tema ini menginspirasi bagaimana para alumni bisa berkontribusi terhadap permasalahan-permasalahan terkait kebangkitan ekonomi,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa alumni UNS mencapai 82 persen telah bekerja, melanjutkan studi atau berwiraswasta. Oleh karena itu, peran alumni yang telah berkontribusi selama pandemi sangat terasa.

Sementara itu,
Hariyadi Sukamdani, Presiden Direktur PT Hotel Sahid Jaya International Tbk menilai wadah ini sangat diharapkan untuk berkontribusi untuk membantu negara.

“Kami berharap melalui wadah ini komunikasi terjalin dengan baik dan berkontribusi untuk setiap sektor yang mereka geluti,” pungkasnya.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *