JAKARTA | Jacindonews – Untuk menunjukkan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau corporate social responsibility yang berdampak bagi masyarakat rentan dan berpenghasilan rendah, yang terdampak pandemi Covid-19, Anugerah Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards atau BISRA 2022 digelar, di Hotel Meridien Jakarta, pada Rabu (29/06/2022).

Area Manager Comm, Rel, CSR&Comp PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim, Dodi Yapsenang menjelaskan penghargaan kali ini menandakan, bahwa Kilang Kasim berada dalam level sangat baik terkait keselarasan CSR dan Strategi bisnis perusahaan.

“Ini adalah Prestasi dari bisnis Indonesia Awards yang kita dapatkan di tahun 2022, dan ini adalah penghargaan pertama kali kami di ajang penghargaan dari Bisnis Indonesia. Tetapi untuk kerjasama kami sudah berjalan cukup lama, di ring satu kami. Dan kebetulan ring satu kami ini tempatnya sangat lah jauh serta susah di tempuh oleh jalan darat karena jalannya sering putus, adapun sering lewat jalan laut. Tanggung jawab sosial sering kami lakukan disekitar lingkungan tersebut walaupun sulit terjangkau juga,”terang Dodi.

Sementara itu terkait jumlah pekerja antara pekerja lokal (organik) dan pekerja luar (non organik). Dodi menjelaskan bahwa untuk pekerja lokal (organik) itu hampir 40% terserap. Tetapi kalau non organik mungkin banyak. jadi memang kami mencoba memberdayakan masyarakat kami untuk terlibat Dalam lingkungan kerja kami. Tetapi tanggung jawab sosial kami tetap kami jalankan disekitar kami, “tutur Dodi.

Ditanya mengenai penghargaan penghargaan sebelumnya yang sudah di terima oleh perusahaan selama ini, Dodi menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini kami juga mendapatkan penghargaan dari kementerian lingkungan hidup, yaitu proper emas dimana dari 47 perusahaan, kami berhasil mencapai urutan ke 14 dengan predikat Gold. Jadi kementerian lingkungan hidup sendiri memberikan predikat terbaik, “tutur Dodi.

Adapun beberapa penghargaan yang di raih sebelumnya di tahun 2022 oleh PT KPI RU VII Kasim diantaranya adalah :

  • Kilang Kasim Raih Bintang 4 di Ajang TOP CSR Awards
  • Penghargaan Best Public Relation CSR PRIA Award

Harapan kami adalah ingin agar masyarakat disekitar kami juga bisa merasakan keberadaan dari perusahaan dan kemudian bisa berkembang, kemudian bisa berdiri secara ekonomi, berdiri secara pendidikan, berdiri secara kesehatan, maupun juga secara pekerjaan mereka bisa berjalan bersama sama dengan perusahaan,”pungkas Dodi. *(LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *