SINGAPURA | Jacindonews – Di sela-sela Operasi, unsur-unsur BKO Guspurla Koarmada I tetap melaksanakan Latihan bersama antara unsur laut (KRI) dan udara (Heli Panther HS-1311) di Selat Singapura, Jumat (22/7/2022)

Adapun Latihan yang dilaksanakan meliputi ; Melaksanakan prosedur Air Joining Procedure (AJP) merupakan proses pesawat udara kawan akan bergabung dengan unsur atau konvoi gugus tugasnya dalam hal ini Heli Panther HS-1311 jenis AKS ( Anti Kapal Selam) dan Peran Tempur Bahaya Udara dilanjutkan Latpau 321 (Latihan Penjejakan Target Tunggal dalam menghadapi serangan udara musuh).

“Latihan ini dilaksanakan dalam operasi Alur Arnawa-22 guna menjaga dan meningkatkan Profesionalisme Prajurit TNI-AL selama menjalankan operasi tetap dilaksanakan Latihan Parsial Bersama,”ujar Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I, Laksma H. Krisno Utomo, PSC (J)., MA., MMS., CHRMP.

Latihan ini juga sesuai instruksi dari Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah terkait program prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dibidang pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

(Dispen Koarmada I/LI)

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *